Bahri Ajak Semua OPD Terlibat Penanganan OGJ

  • Bagikan

PENASULSEL.COM Mamuju Tengah – Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju Tengah (Mateng), Bahri menuturkan dalam penanganan orang dalam gangguan jiwa (OGJ) harus melibatkan semua organisasai perangkat daerah (OPD) yang terkait.

“Contohnya Dinas Sosial kalau ada OGJ Dinas sosial harus hadir selaku liding sektor, minsalnya disisi kesehatanya libatkan Dinas Kesehatan dan rumah sakit, terus minsalkan dari fisiknya tidak bisa diamankan atau ditangkap disitu ada Satpol PP. Untuk pembinannya itu bagian dari Dinas Sosial” terang Bahri saat rapat kordinasi. Rabu (24/5/23)

bapenda bapenda bapenda

Penanganan OGJ secara bersama sama, kata Bahri dapat berjalan maksimal sehingga tugas dari Dinas Sosial selaku liding sektor dapat teratasi. Sehingga proses tahap pembinaannya, dapat optimal sesuai harapan bersama.

Baca Juga:  Atlet Karate Mateng ikuti Kejurnas AIM CUP II Polman ( 20/7)

“Sehingga disini dibutuhkan kerjasamanya, sehingga tidak terkesan bahwa ketika ada orang gila atau OGJ yang masuk di daerah kita (Mateng) berdiam diri saja. Ini saya katakan bahwa ini tanggungjawab kita bukan tanggungjawab pemerintah daerah, ini tanggungjawab Dinas Dinas sehingga tujuannya OPD yang ada dapat mengamankan hal hal terkait OGJ” terang Bahri

Baca Juga:  Adnan: Pemkab Gowa Fokus Selamatkan Aset

Lebih lanjut, Bahri meminta ketika OGJ ada di Kab.Mamuju Tengah Dinas Sosial,Dinas Kesehatan,Satpol PP dan Dinas Capil untuk dapat mengambil sikap dan bergerak capat dalam penanganannya. Sebab, Dinas Sosial tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari OPD yang lain.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan