Fatmawati dan Rudianto Lallo Tinjau PTM di Kelurahan Lakkang

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo beserta Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba melakukan kunjungan ke Pulau Lakkang guna meninjau atau memantau simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (5/10/2021).

“Kunjungan ke Pulau Lakkang, memantau simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM)
Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri (SMPN ) 44 yang berada di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo. Selasa (5/10/2021).” Kata Fatmawati Rusdi.

bapenda bapenda bapenda

Fatmawati menjelaskan kunjungan ini di kelurahan Lakkang ini untuk memastikan secara langsung proses belajar mengajar, berjalan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Upayakan Stabilisasi Harga Jelang Ramadhan, DKP : Ketersediaan Pangan Aman

“Setelah dua tahun, tidak sekolah secara tatap muka, dan hanya belajar secara daring, tentunya para murid, saat ini senang, bisa sekolah tatap muka dan bisa bertemu dengan teman teman dan gurunya lagi,” ucap Fatma dihadapan siswa kelas Vll. SMPN 44.

Fatmawati juga mengingatkan selalu memperhatikan protokol kesehatan, utamanya memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak selama proses belajar mengajar berlangsung.

“Jadi anak anakku sekalian harus selalu memakai masker, tidak boleh tidak memakai masker dan selamat belajar,” ujar Fatma dihadapan para siswa.

Baca Juga:  Ketua DPRD Rudianto Lallo Marah Ada Oknum Pejabat Permainkan Dana Publikasi 

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan di Kelurahan Lakkang sudah tercatat nol Covid-19, sehingga memang mmasyarajat yang ada di Pulau Lakkang sudah menginginkan agar PTM segera dilaksanakan.

“Alhamdulilah di pulau Lakkang nol Covid-19, jadi sudah seharusnya PTM dilaksanakan dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. Ayo Sekolah!,” tegasnya.

Ditempat yang sama Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Nielma Palamba menjelaskan, bahwa di pulau Lakkang ini, sekolahnya merupakan sekolah terintegrasi satu atap.

“Jadi di pulau ini, sekolahnya terintegrasi satu atap karena ada TK nya SD nya, dan SMP nya. Sejak ada pandemi tidak ada kasus covid terkonfirmasi di pulau ini, Jadi kita kasih sekolah 50 persen,” jelas Nielma.

Baca Juga:  Rudianto Lallo: Angkatan 2021 SMA 6 Wajib Berprestasi di Kampus

Nielma menambahkan bahwa, hal yang sama juga diterapkan di kepulauan kecamatan Sangkarrang, seperti di pulau Kodingareng, Barang Lompo dan Barang Caddi yang kemarin sudah menerapkan PTM.

“Ketiga pulau ini sudah menerapkan PTM, kita kasih sekolah 50 persen untuk semua jenjang tingkatan sekolah, tidak seperti di kota Makassar, yang hanya tingkat SMP nya saja,” terangnya.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *