Beranda #Covid-19 Walikota Makassar Berencana Libatkan Mahasiswa Kedokteran Jadi Relawan Covid Hunter

Walikota Makassar Berencana Libatkan Mahasiswa Kedokteran Jadi Relawan Covid Hunter

  Penulis : | Sabtu, 17 Juli 2021, 20:45 WITA

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak para mahasiswa dan dokter muda (sarjana kedokteran) dari 4 universitas di Kota Makassar yang memiliki fakultas kedokteran, untuk turut berpartisipasi dalam misi pencegahan penyebaran Covid-19 di kotanya. Usulan Danny ini disampaikan usai melakukan pertemuan virtual bersama para guru besar ilmu kedokteran, guru besar ilmu kesehatan masyarakat, dan kalangan profesi dokter se-Kota Makassar.

“Kami masih membutuhkan sekitar 500 orang, baik itu sebagai laboran (tenaga laboratorium) atau surveilans untuk bergabung di tim Covid Hunter, untuk menerima laporan hasil tracing yang terkonfirmasi perharinya,” ungkap Danny, usai melakukan zoom meeting bersama mahasiswa peserta KKN Profesi Kesehatan Fak. Kedokteran Universitas Hasanuddin, Sabtu (17/7/2021).

Dalam pertemuan virtual yang juga diikuti Dekan FK Unhas Prof dr. Budu Sp.M, Wakil Dekan III Dr Firdaus Hamid, dan Ketua KKN Profesi Kesehatan Angkatan 60 Dr Irwin Aras, Danny berharap pada para mahasiswa KKN untuk turut serta berkontribusi dalam perjuangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk dengan ikut menyukseskan Program Makassar Recover yang tengah berjalan saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here