Inovasi Baru Bayar Parkir , Bisa Lewat Ovo,Gopay dan Dana

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Pembayaran parkir di Kota Makassar tak lama lagi akan menggunakan sistem quick respons code Indonesian standard atau QRIS. Program ini merupakan kerja sama PD Parkir Makassar Raya dengan Bank Sulselbar.

Jika tidak ada kendala, uji coba penerapan QRIS dimulai pekan ini di kawasan Kampung Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

bapenda bapenda bapenda

Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, pembayaran dengan menggunakan sistem ini lebih mudah. Satu barcode bisa digunakan oleh seluruh penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP) seperti, linkAja, OVO, Gopay, ataupun Dana.

Baca Juga:  Dirut PD Parkir Makassar Kunjungi Jukir Korban Penganiaya

“Nanti di sana (Kampung Kampung Baru) jukir akan menggunakan id card yang ada barcodenya. Jadi, pembayarannya bisa lewat linkAja, OVO, atau Gopay,” ucap Irham Syah, Selasa (21/11/20).

Selain untuk memudahkan pengguna jasa parkir, metode pembayaran digital ini juga untuk menekan kebocoran pendapatan. Potensinya cukup besar.

Jika sistem pembayaran ini berhasil diterapkan di Kampung Baru, maka tidak menutup kemungkinan akan diterapkan di titik parkir lain.

Baca Juga:  Didukung NSF, Danny Optimis Perbaiki Penanganan Drainase di Lorong Wisata

“Kawasan itu kan ramai, apalagi pada jam makan siang. Jadi kita terapkan karena potensinya juga besar. Cuma kita fokuskan untuk penerapan barcode itu,” tuturnya.

 

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *