Cegah Covid-19, Satpol PP Makassar Bubarkan Peserta Senam Sumba di Mall

  • Bagikan

Penasulsel,Makassar -PolisiPamong Praja (Satpol PP) membubarkan para peserta senam zumba yang dirangkaikan dengan acara perayaan hari ulang tahun (HUT) di salah satu mal di daerah Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pasalnya, puluhan peserta tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam video amatir warga berdurasi 13 detik yang diperoleh iNews, tampak puluhan peserta asyik senam zumba yang dipandu oleh beberapa instruktur di atas panggung. Acara ini berlangsung di Mal Diamond Panakkukang Square, Panakkukang, Kota Makassar, pada Minggu sore (4/10/2020).

bapenda bapenda bapenda

 

Baca Juga:  Satpol PP Makassar Bentuk Duta Covid

Tampak jelas para peserta senam tidak mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak. Kegiatan ini juga mengundang perhatian pengunjung hingga terjadi kerumunan di sekitar lokasi acara.

Kepala Satpol PP Pemkot Makassar Iman Hud mengatakan, petugas Satpol PP Kecamatan yang mendengar laporan salah satu pengunjung langsung mendatangi lokasi acara. Petugas membubarkan secara paksa acara senam yang berlangsung di Mal Diamond Panakkukang Square karena dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  PJ Walikota : Satpol PP Tombak Penanganan Covid- 19

“Belum lagi seluruh peserta senam tidak memakai masker untuk mendapatkan oksigen, sementara sirkulasi udara dalam mal atau ruangan sangat terbatas,” kata Iman, Senin (5/10/2020).

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *