Universitas Karya Dharma Makassar Wisuda 350 Sarjana

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR–Universitas Karya Dharma (UKD) Makassar mewisuda 350 sarjana dari lima fakultas. Wisuda ini dilaksanakan Gedung Manunggal Mini, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (30/3/2019).

Kelima fakultas tersebut yakni FKM, Ekonomi, Sospol, FKIP dan Fakultas Teknik.

bapenda bapenda bapenda

Rektor UKD Makassar, L Acoy Daming SE MSi mengatakan, wisuda merupakan proses akhir kegiatan akademik pada perguruan tinggi, termasuk di Universitas Karya Dharma Makassar. Pengukuhan atas selesainya studi, diadakan prosesi pelantikan melalui rapat senat terbuka.

Baca Juga:  UKDM dan L2 Dikti Komitmen Bangun Kampus Berkualitas

“Upacara wisuda ini diadakan untuk semua lulusan program studi di UKD Makassar. Sedang syarat dan ketentuan wisuda diumumkan di setiap fakultas,” ujarnya.

Namun, kata Acoy, wisuda sarjana merupakan agenda tahunan UKD Makassar. Selain itu, wisuda merupakan tanda pengukuhan atas selesainya studi dan diadakan prosesi pelantikan melalui rapat senat terbuka.

“Wisuda menjadi bukti, UKD Makassar menjalankan proses pendidikan dengan baik. Kami berharap setiap lulusan atau alumni menjadi profesional yang berintegritas yang siap berkarya di bidangnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadiri Undangan Warga, Alamsyah Kembali Ingatkan Pentingnya Vaksinasi dan Jaga Prokes

Persaingan di dunia kerja begitu ketat, kata Acoy, setiap lulusan atau alumni UKD Makassar harus memiliki bekal inovatif untuk menunjang keberhasilan meniti karir.

Kata dia, jumlah wisudawan sesuai data mahasiswa yang telah melakukan yudisium. Jumlah ini juga dilaporkan ke LLDIKTI.

Wisuda ini juga dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. (her)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *