oleh

Jelang Pemilu, Azikin Solthan Ingatkan Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa

PENASULSEL.COM, TAKALAR– Anggota MPR-RI Azikin Solthan terus mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keutuhan bangsa menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) Anggota DPR RI, DPD,DPRD Provinsi, DPR Kabupaten / Kota pada 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan Azikin Solthan saat menggelar sosialisasi Empat pilar kebangsaan yang meliputi UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kabupaten Takalar pada Minggu 10/3/2019.

Menurut Azikin di pemilu mendatang, potensi gesekan antara warga, antar tokoh masyarakat dan antar simpatisan (caleg dan pendukung caleg, presiden dan wakil presiden) dalam pemilihan mendatang itu besar. Olehnya itu sebagai anggota MPR mengingatkan agar tidak terpancing atau memancing keributan.

“Kita ini warga negara Indonesia, taat pada hukum dan aturan. Pedoman kita dalam bernegara jelas, ada empat pilar kebangsaan. Olehnya jika ada perbedaan pilihan mendatang, maka kita kembalikan pada Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas Azikin.

Selain itu Azikin juga mendorong agar masyarakat tetap mematuhi etika dalam berpolitik, utamanya saling menghargai perbedaan, Suku, Ras dan Agama. didalam butir pancilsa, lanjut Mantan Kepala Inpektora Provinsi Sulsel itu sangat jelas bagaimana kita menghargai perbedaan.

“Jika kita tahu betul manka dari butir Pancasila, maka kita ini hidup tentram. Kita dituntun untuk hidup damai, gotong royong dan peduli terhadap warga negara,” Jelas Azikin.

lanjut Azikin, dengan teknologi yang canggih saat ini masyarakat dapat lebih cepat memahami apa itu Pancasila, UUD 1954, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Semuanya kata dia dapat diakses diberbagai media sosial.

“Jadi di era millenial ini tidak ada lagi yang ketinggalan informasi. Informasi apapun itu sudah ada di sekililing kita. Mari kita gunakan teknologi smartphone untuk hal yang lebih bermanfaat,” tutup Azikin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed