Beranda Berita Rudy Djamaluddin Sosialisasi Masker di Pulau Lae-Lae

Rudy Djamaluddin Sosialisasi Masker di Pulau Lae-Lae

•  Penulis : | Sabtu, 12 September 2020, 17:04 WITA

MAKASSAR– Sinergi Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar dalam mengendalikan Pandemi Covid-19 semakin massif dikakukan. Hal ini kembali terlihat saat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah bersama Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin bersama-sama mendatangi pulau Lae-Lae dan mengajak berdialog dengan warga setempat tentang pentingnya penggunaan masker selama pandemi masih berlangsung. Kegiatan sosialisasi ini juga melibatkan organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sulsel yang membagikan sepuluh ribu masker kepada seluruh penghuni pulau.

“Kita tengah berada di puncak pandemi. Kita masih perlu bersabar lagi hingga vaksin betul-betul berhasil melewati fase uji coba hingga bisa di produksi massal untuk di bagikan ke seluruh masyarakat kita. Saat ini kita terus massifkan tracing, melakukan tes di daerah-daerah yang memiliki potensi penularan yang tinggi, termasuk memaksimalkan 12 laboratorium yang kita punya untuk dilakukan pemeriksaan spesimen” ujar Nurdin Abdullah saat berbicara di hadapan warga pulau.

Sementara itu, Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan bahwa gerakan disiplin menggunakan masker merupakan cara paling efektif untuk mencegah virus melakukan transmisi ke manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here