Disdik Makassar Gelar Diklat PKB Mata Pelajaran Tingkat SMP

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Dinas Pendidikan Kota Makassar menggelar Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Mata pelajaran tingkat SMP Se-Kota Makassar, di Aula SMPN 8 Makassar, Sabtu (10/11/2018). Diklat yang di ikuti 300 orang ini, dibuka langsung oleh Plt. Kadis Pendidikan Kota Makassar Dr. Hasbi, M.Pd.

Dalam sambutannya, Hasbi mengatakan bahwa kegiatan Diklat PKB ini, akan berimplikasi pada peningkatan mutu pembelajaran maupun pendidikan. Sehingga ketika bicara PKB, bukan lagi bicara kewajiban tapi sudah merupakan kebutuhan seorang guru.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Profesi apapun selalu membutuhkan pengembangan keprofesian, sebab kemajuan Iptek selalu berubah dari waktu ke waktu. Kalau tidak mengembangkan diri, kata Hasbi, akan ketinggalan oleh perubahan.

Baca Juga:  Sosialisasi Gemar MTR, Ini Pesan Camat Mamajang

“PKB merupakan kebutuhan guru itu sendiri. Kalo ada guru yang tak mengupdate keilmuannya maka yakin akan ketinggalan,” ujar Hasbi.

Menurut Hasbi, ukuran keberhasilan guru bukan tidak dilihat dari kualifikasi pendidikannya atau guru tersebut juara olimpiade guru, tapi keberhasilan guru dapat dilihat sukses tidaknya anak didiknya.

Ia juga mengintruksikan kepada para kepsek, agar kegiatan pengembangan kompetensi guru harus mendapat perhatian khusus dalam pembiayaan dana bos. “Harus ada komitmen bersama kepsek dan guru untuk mealokasikan secara proporsional pembiayaan dana Bos terhadap pengembangan kompetensi guru disamping pembiayaan lainnya,” ucap Hasbi.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan