Masuki Musim Penghujan, Camat Biringkanayya Instruksikan Satgas Drainase Keruk Sampah

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Memasuki musim penghujan Tim Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya, sore hingga malam ini melakukan pengerukan di depan Kompleks Auri 1 Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Rabu, (7/11/2018).

Koordinator Drainase Muh Haris mengatakan, pengerukan sedimen dan sampah yang ada di drainase tersebut atas arahan dari Camat Biringkanaya. Tujuannya agar aliran air di drainase nantinya bisa lancar meski hujan turun dengan deras.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Ini atas arahan Pak Camat, supaya drainase tidak tersumbat dan menimbulkan genangan, sebab banyak sampah di dalamnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Danny Pomanto: KAHMI adalah Organisasi Eksper

Sementara Camat Biringkanaya, Mahyuddin mengaku jika pengerukan sedimen dan sampah yang terdapat didalam drainase adalah upaya pemerintah agar tidak terjadi genangan air dimusim penghujan.

Terkait dengan pengerukan drainase di depan Kompleks Auri itu akan dimaksimalkan sehingga pengerjaannya hingga malam hari.

Menurutnya, kegiatan pengerukan drainase bukan hanya di depan komplek Auri saja. Tapi, juga akan dilakukan di beberapa titik lainnya di wilayah Biringkanaya.

Baca Juga:  Danny Kibarkan Bendera ADAMA saat Kendarai Jet Ski, Warga Sebut Pemimpin yang Lama Dirindukan

“Alhamdulilah semua berjalan lancar. Dan kami juga akan melakukan pengerukan di beberapa titik nanti, utamanya yang sedimennya tebal dan ada sampahnya, Ini semua dilakukan agar tidak terjadi genangan di musim penghujan ini, “ujar Mahyuddin.

Dia menambahkan, warga diharapkan turut berperan aktif untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing- masing. Sebab, salah satu penyebab genangan air adalah sampah.

Baca Juga:  Australia Terpikat Protokol Sentuh Hati dan Pertumbuhan Ekonomi Makassar

“Kami berharap warga tetap menjaga kebersihan, utamanya musim penghujan ini,” harapnya. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan