Danny Sebut AKKOPSI Solusi Tepat Penanganan Sanitasi Pemerintah Kabupaten/ Kota

  • Bagikan

PENASULSEL.com JAMBIAsosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) menggelar City Sanitation Summit XVIII 2018 yang dihelat di Kota Jambi selama dua hari (24-25/10/2018).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto yang juga Ketua Akkopsi mengatakan, Akkopsi menjadi solusi tepat penanganan sanitasi di kabupaten dan kota se Indonesia.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Akkopsi adalah tempat akomodasi tentang share and care soal sanitasi sehingga CSS yang tiap tahun kita laksanakan, saya kita momen yang baik untuk share,” ucap Danny, Kamis (25/10/2018).

Baca Juga:  Fatmawati Rusdi Harap Semua Pihak Bergerak Sukseskan Vaksinasi

Danny berharap, eksistensi dari Akkopsi bisa maksimal, tentunya dengan partisipasi dan dukungan dari Pemerintah pusat. “Perlu diingat, Bapak Jokowi salah satu pendiri Akkopsi dan ini sebuah amanah,” cetusnya.

Menurut Danny, keberhasilan pemerintah Kabupaten dan Kota bisa dilihat tidak hanya pengelolaan pemerintah daerah dari tampak depan melainkan dari pengelolaan sanitasi.

“Yang kita rumuskan disini (CSS), kepemimpinan daerah terhadap sanitasi. Kita mencoba adaptasi dan leadership mengenai sanitasi, apa tindakan nyata kepala daerah,” jelasnya.

Baca Juga:  Apel Pagi, Ini Penekanan Sekcam Rappocini Makassar

“Apakah (soal sanitasi) dimasukkan dalam RPMJnya, dalam aturan harus jelas, bukan jelas dalam komitmen tapi juga jelas dalam anggaran,” tambahnya. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan