Sambung Jawa Menjadi Percontohan Kelurahan Terpadu, Danny Target Ke Nasional

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Baruga Lestari, Kelurahan Sambung Jawa, Senin (30/7/18).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail dan Kepala Bagian BPM, Iskandar Lewa serta Lurah Sambung Jawa dan tim penilai yang diwakili oleh Mustari Soba.

bapenda bapenda bapenda

Danny dalam sambutannya mengatakan lomba ini bertujuan sebagai upaya mengevaluasi dan melihat perkembangan di bidang pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga:  Kalapas Makassar Bawakan Danny Pomanto Satu Box Roti

“Hal ini merupakan rutinitas tahunan. Dimana tahun ini kita menjadi bagian dari penilaian. Berharap kekurangan tahun lalu menjadi pembelajaran yang dapat mengantar lomba kelurahan terpadu ini ke tingkat nasional,” Ujar Danny.

Ia pun berharap lomba ini bisa menjadi percontohan bagi kelurahan-kelurahan lainnya yang belum bisa maksimal. Dan membawa Kota Makassar ke tingkat yang lebih baik lagi, khususnya pada lomba terpadu ini.

Baca Juga:  Mangga III Langganan Banjir, Iqbal Temui Warga

Sementara, Kepala Bagian BPM, Iskandar Lewa menambahkan penilaian akan dilakukan oleh instansi pemerintah terkait, dalam penilaiannya juga memiliki standarisasi dan aturan tersendiri oleh tim penilai.

Ia juga mengumumkan pemenang lomba kelurahan terpadu tingkat kota Makassar.

Dimana juara ketiga diraih Kelurahan Paraloe Kecamatan Tamanlanrea. Juara kedua diraih Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya dan juara pertama diraih Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang.

Baca Juga:  Pelaku Usaha Dilibatkan Rakor Pembahasan Kegiatan

“Ini dari 153 kelurahan yang mengikuti lomba kelurahan terpadu,” jelasnya.

Dalam hal ini juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail berperan memantau persiapan penilaian Lomba tersebut.

Pada kesempatan itu hadir juga SKPD terkait, Lurah serta camat Kota Makassar, PKK, dan tokoh masyarakat pada khususnya. (*).

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *