Kembangkan Lapangan Kerja, Disnaker Gelar Sosialisasi Pengembangan LPTKS

  • Bagikan

PENASULSEL.com, MAKASSAR–Dalam upaya memperluas peluang kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Makassar melakukan Sosialisasi pengembangan dan pembinaan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) di D’Maleo Hotel Jalan Pelita Raya Makassar, Selasa (15/5/2018).

Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Makassar, Andi Rahmat Mappatoba mengatakan, pembinaan terhadap LPTKS ini dilakukan dalam rangka meningkatkan peluang kerja di kota Makassar,

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Dengan adanya pembinaan ini diharapkan LPTKS menjadi salah satu jalan dalam mengentaskan angka pengangguran sehingga menciptakan peluang kerja di Makassar, dengan mendorong lembaga pendidikan membuka bursa kerja khusus (BKK) di sekolah kejuruan ataupun Universitas.”

Baca Juga:  Camat Makassar Himbau Pengguna Fasum Untuk Menjaga Keindahan Lingkungan

“Nantinya para pencari kerja tidak lagi semata mata mencari informasi di Disnaker saja namun bisa memanfaatkan LPTKS khususnya yang ada di sekolah dan perguruan tinggi. Begitu pula bagi Perusahaan pencari tenaga kerja bisa memberikan informasi lowongan kerja melalui LPTKS atau BKK di Universitas dan Sekolah Kejuruan.” Terang Rahmat.

Rahmat menambahkan sebanyak 16 LPTKS dan 10 BKK di sekolah kejuruan dan Universitas di Makassar siap memediasi para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga:  Pj Dirut PDAM Beni Iskandar Terun Langsung Cari Sumber Kebocoran Pipa di Rappocini

Untuk itu kami menghimbau kepada LPTKS agar mengupdate data jumlah penempatan kerjanya khususnya yang ada di kota Makassar, sehingga Disnaker dapat memaksimalkan peluang kerja yang ada.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kadisnaker Makassar, A Irwan Bangsawan dengan pembicara Ridhawati Rahim, Se MM selaku Fungsional Pengantar Kerja Ahli Madya Disnaker Provinsi Sulsel.(**)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan