Sahruddin Said Ingatkan Tanggungjawab Pemuda, “Pemuda Cermin Bangsa Masa Depan”

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Anggota DPRD Makassar, H. Sahruddin Said membakar semangat pemuda Kota Makassar untuk melakukan aktualisasi diri dalam mencapai perubahan. Hal ini disampaikan saat melakukan Sosialisasi Perturan Daerah nomor 6/2019 Tentang Kepemudaan angkatan ke XI di Karebosi Primier Hotel.

“Pemuda hari ini cermin bangsa masa depan. Jika pemuda hari ini pemalas maka tunggu bangsa indonesia akan ditimpa masalah besar,” Kata H. Sahruddin Said saat membuka agenda Sosper Kepemudaan di Hotel Maleo Makassar, 8/7/2022

bapenda bapenda bapenda

Dia menjelaskan peran pemuda dalam membangun bangsa indonesis sangat besar. Bangsa indonesia ini telah dibesarkan oleh pemuda yang bersatu melawan segala bentuk diskriminasi kepada rakyat, Olehnya itu, Pemuda saat ini tidak boleh fassif. Harus bangkit dan bangun mengejar mimpi mimpi.

Baca Juga:  Hamzah Hamid: Anak Wajib Mendapat Hak Perlindungan Pendidikan

“Bangsa ini besar tergantung dari pemudanya. jika pemudanya kreatif, cerdas dan berdaya saing maka yakin kita bisa mandiri dari segala hal. Ekonomi akan tumbuh secara signifikan jika pemuda terlibat didalamnya,” kata H Sahruddin Said.

Ketua KNPI Makassar, Asrul menamanhkan dalam perda nomor 6/2019 sangat tegas apa peran, tanggungjawab dan hak Pemuda. Pemuda didambakan untuk berperang aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dam agen perubahan dalam segala aspek pembangunan.

Baca Juga:  Hasanuddin Leo Harap Anak Muda Sebagai Agen Perubahan dalam Aspek Pembangunan

“Pemuda tidak boleh berdiam menunggu ajakan untuk berpartisipasi dalam pembangunan, tapi pemuda yang sebenarnya itu adalah yang aktif membangunkan pemerintah untuk terus berjuang dalam mensejahterahkan perekonomian kerakyatan,”Jelas Asrul.

Dia juga menjelaskan peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral harus menumbuhkan aspek etik dan moralitas dalam bertindak pada setiap dimensi kehidupan kepemudaan. menjadi pilar utama dalam menjalan kedisiplinan dan nasionalisme ditengah kehidupan masyarakat.

Baca Juga:  Badik Sulsel Sampaikan Aspirasi di DPRD Makassar

“Jadi pemuda harus menjadi contoh, pemuda tidak boleh melakukan perbuatan immoralitas yang dapat merusak citra. pemuda harus mampu menjaga kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *