Beranda Berita Peringati Milad ke 28, Masika Icmi Sulsel Gelar Waqaf 1000 Alquran

Peringati Milad ke 28, Masika Icmi Sulsel Gelar Waqaf 1000 Alquran

  Penulis : | Sabtu, 28 Agustus 2021, 15:37 WITA

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Dalam rangkaian perayaan Milad Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) orwil Sulawesi Selatan yang ke 28 dan dengan bekerjasama dengan Yayasan Amirul Ummah melaksanakan Waqaf 1000 Alquran yang berlangung Sabtu 28 Agustus 2021. Acara simbolis penyaluran Alquran berlangsung di Masjid Jami Jalan Rappokalling Raya Kecamatan Tallo dengan menyerahkan langsung kepada pengurus Masjid Jami.

Dr.Syahid Arsjad, ketua panitia Masika Fest 3 mengungkapkan bahwa penyaluran Alquran diserahkan ke Masjid- Masjid , Pondok Tahfidz, serta pesantren baik yang berada di Makassar maupun di beberapa Kabupaten seperti Maros, Bone, Gowa serta Wajo. Jumlah alQuran yang disalurkan 1000 buah ke 28 tempat. 28 tempat menyimbolkan milad Masika ICMI yang ke 28.

drg.Ardiansyah S.Pawinru selaku Ketua Masika ICMI Sulsel mengatakan bahwa bantuan alquran ini disamping bekerja sama dengan yayasan Amirul Ummah , juga berasal dari donasi anggota masika ICMI dan para donatur lainnya. Waqaf Alquran adalah upaya Masika ICMI Sulsel untuk membantu anak -anak Sulsel gemar mengaji dan sebagai upaya menurunkan anak anak dan masyarakat tidak bisa mengaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here