Plt Gubernur Percepatan Vaksinasi Bagi Santri MTs dan MA

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Terlebih lagi telah dimulai program ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’ yang diinisiasi oleh Plt Gubernur.

Salah satu sasaran dalam tahap ketiga vaksinasi ini, adalah remaja/pelajar yang berusia 12-17 tahun.

bapenda bapenda bapenda

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi sangat tinggi. Kita terus kebut Vaksinasi ini,” kata Andi Sudirman, Rabu (28/7/2021).

Ia pun mengaku, bahwa membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder untuk mencapai target 7 juta vaksinasi Covid-19 di Sulsel. Salah satunya dari Kantor Wilayah Kemenag Sulsel.

Baca Juga:  Wabup Edy Manaf Tawarkan Asrama Khusus Putra dan Putri Bulukumba di Makassar

“Kita harap Bapak Kakanwil Kemenag bisa membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi pelajar madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah,” katanya.

Menurutnya, hal ini menjadi salah satu langkah dalam menekan penyebaran virus corona. “Ini dilakukan sebagai upaya dalam membangun herd immunity (Kekebalan Kelompok),” jelasnya.

Saat ini, kata pria yang berakronim Andalan ini pun menyampaikan, bahwa prioritas vaksin dilakukan di wilayah aglomerasi yang meliputi kawasan Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa/Gowa, Takalar). Mengingat wilayah ini pergerakan masyarakat tinggi.

Baca Juga:  Angka Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Triwulan II-2021 Diatas Nasional

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni melaporakan bahwa Kemenag Sulsel memiliki ratusan ribu siswa madrasah, puluhan ribu guru, dan penghulu serta penyuluh agama yang belum divaksin.

“Mereka semua berharap-harap cemas karena ada yang belum divaksin. Kami sudah berkoordinasi dengan Kakan Kemenag kabupaten/kota agar mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya masing-masing. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Kabinda agar dilaksanakan vaksinasi secara masif dan serentak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dispar Makassar Undang PHRI Bahas Program Kegiatan Promosi Pariwisata 2023

Dari data Dinas Kesehatan Sulsel tertanggal 25 Juli 2021, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel sudah diangka sekitar 1,6 juta atau 22,91% dari target 7 juta.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *