Beranda BANTAENG Disdukcapil Bantaeng Terus Sosialisasi untuk Peningkatan Kapasitas Koordukcapil

Disdukcapil Bantaeng Terus Sosialisasi untuk Peningkatan Kapasitas Koordukcapil

  Penulis : | Senin, 14 Juni 2021, 14:45 WITA

PENASULSEL.COM,BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggelar kegiatan Sosialisasi dan Peningkatan Kapasitas Koordukcapil Se-kabupaten bantaeng yang juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Koordukcapil Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bantaeng. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (14/06).

Koordukcapil sebagai suatu inovasi pemerintah Kab. Bantaeng atas dampingan KOMPAK, telah mengilhami lahirnya petugas Koordukcapil di tingkat Desa dan Kelurahan yang memfasilitasi layanan adminduk bagi warga desa dan kelurahan dalam memberikan fasilitas serta dukungan yang maksimal terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ali Imran mengatakan bahwa Koordukcapil merupakan salah satu solusi untuk mengatasi hambatan yang selama ini dialami oleh warga desa dalam mengakses layanan adminduk. Pendekatan ini telah berjalan di Kab. Bantaeng sejak tahun 2018, dan sampai saat ini setiap Desa dan Kelurahan telah memiliki Koordukcapil di masing-masing 67 Desa dan Kelurahan hingga pada tahun ini telah berkembang mencapai 73 orang.“Alhamdulillah Kabupaten Bantaeng saat ini berada di nomor urut 3 se- Provinsi Sulawesi Selatan”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here