Beranda Berita Pusat Akui Bantaeng Sebagai Daerah dengan Ketahanan Pangan Terbaik

Pusat Akui Bantaeng Sebagai Daerah dengan Ketahanan Pangan Terbaik

  Penulis : | Senin, 7 Juni 2021, 16:00 WITA

PENASULSEL.COM,BANTAENG — Pemerintah pusat mengakui Bantaeng sebagai daerah dengan ketahanan pangan terbaik dalam kurun tiga tahun terakhir. Bantaeng satu-satunya daerah di Indonesia dengan ketahanan pangan yang kuat meski di masa Pandemi Covid-19.

Pengakuan itu dikeluarkan oleh Badan Ketahanan Nasional melalui penghargaan yang diserahkan di kantor Gubernur Sulsel, Senin, 7 Juni 2021. Penghargaan itu diserahkan oleh pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. Penghargaan itu ditandatangani oleh Kepala Badan Ketahanan Nasional, Agung Hendriadi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, Rahmania menjelaskan, Bantaeng mendapat penghargaan itu berkat sejumlah prestasi ketahanan pangan. Bantaeng dinilai berhasil menurunkan daerah rawan pangan di tiga kecamatan menjadi tahan pangan dan mempertahankannya dalam kurun tiga tahun terakhir. Ketiga Kecamatan itu adalah Gantarangkeke, Pa’jukukang dan Ulu Ere. Ketiga kecamatan ini juga mendapat penghargaan secara nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here