Kunjungi DPRD Makassar, PHRI Sampaikan Aspirasi Soal Dana Hibah

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR–Puluhan demonstran yang tergabung dalam organisasi Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan melakukan aksi di depan gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A.P. Pettarani, Rabu (03/02/2021).

Demonstran ini merupakan pengelola atau Pimpinan dari berbagai pengusaha yang bergerak dibidang pariwisata Hotel di kota Makassar, menyebut aksi ini sebagai “Aksi Keprihatinan”. Pihaknya menuntut kebijakan penyaluran dana Hibah yang bersember dari Kementerian Pariwisata RI dengan tujuan stimulus ekonomi di bidang Pariwisata.

bapenda bapenda bapenda

Aksi ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile didampingi Ketua Komisi B William serta Anggota Komisi B Hj. Nurul Hidayat di ruang Rapat Badan Anggaran DPRD Makassar.

Baca Juga:  Prihatin, PDAM Makassar Sigap Bentuk Posko Siaga Banjir

Anggiat Sinaga selaku Ketua BPD PHRI Sulsel menyampaikan bahwa pihaknya meminta kebijakan politik dari Anggota DPRD Makassar kepada Pj. Walikota agar dana hibah bisa didistribusikan secepatnya. Sebab menurut beliau, kondisi pariwisata saat ini sangat memprihatinkan maka dari itu pihaknya sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Kami memohon kekuatan dan dorongan politik Anggota DPRD Makassar kepada Pj. Walikota Makassar untuk melakukan kebijakan diskresi agar dana hibah bisa disalurkan mengingat kondisi perhotelan sangat minim penghasilan.” Ungkap beliau.

Baca Juga:  Deng Ical Lantik 81 Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemkot Makassar

Mendengar pernyataan tersebut, Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile mengemukakan sejumlah kendala pemerintah kota Makassar diantaranya adalah persoalan administrasi. Namun pihaknya akan terus mengawal hal ini bersama Komisi B DPRD Makassar agar secepatnya bisa didistribusikan kepada pihak industri.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Komisi B William merasa tindakan yang dilakukan pengusah-pengusaha ini sangat wajar jika dilandasi dengan kekecewaan. Dirinya sangat menyayangkan adanya persoalan ini. Selaku pribadi, dirinya mendukung untuk mendesak pemerintah Kota Makassar dan akan membahas hal ini dengan pimpinan DPRD Makassar selanjutnya.

Baca Juga:  Bappenas RI Nobatkan Bantaeng Sebagai Daerah dengan Pembangunan Terbaik Nasional

“Kami apresiasi dengan aksi damai yang dilakukan PHRI, ini wajar-wajar saja dan kami sangat menyayangkan ketika ada dana hibah ini tidak diamnfaatkan dengan baik. ini menjadi catatan bagi pemerintah kota Makssar untuk tidak mengulang lagi kejadian seperti ini.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *