Nurdin Abdullah Minta Perseroda Sulsel Dongkrak PAD lewat Aset Pemprov

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR- Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menaruh harapan besar pada PT. Perseroda Sulsel. Diharapkan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat dikelola menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Setelah kita groundbreaking Gedung Twin Tower dan sudah selesai dikerjakan, akan meninggalkan banyak aset. Aset ini akan menjadi salah satu yang akan kita kelola dengan baik,” ungkap Nurdin Abdullah, dalam sambutannya di RUPS PT. Perseroda Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Kamis (26/11/2020).

bapenda bapenda bapenda

Apalagi, kata Nurdin, yang menjadi penyumbang PAD di Sulsel selama ini masih didominasi oleh pajak dari kendaraan. “Sumbangan dari pajak (Aset Pemprov Sulsel) yang saya sebutkan tadi belum ada apa-apanya untuk pajak di Sulsel, karena yang menghasilkan pajak terbanyak di Sulsel ini masih pajak kendaraan,” paparnya.

Baca Juga:  Waspadai Dampak La Nina di Sulsel, BMKG Sosialisasi ke Gubernur

Nurdin menegaskan, sudah tidak ada alasan dari PT Perseroda untuk tidak memanfaatkan peluang, karena faktor pendukung seperti Bank dan SDM Perseroda sudah dimiliki saat ini.

“Kita semua tahu apa peluang kita, tinggal bagaimana Perseroda memanfaatkan peluang ini. Tidak ada alasan Perseroda ini untuk tidak berkembang, kita punya Bank Sulselbar dan punya SDM yang bagus,” terangnya.

Baca Juga:  Sulsel Terpilih Lokasi SSDN Lemhanas 2022, Andi Sudirman: Hasil Kajian Menjadi Masukan Sangat Penting untuk Roda Pemerintahan

Ia mengatakan, keberadaan PT Perseroda Sulsel untuk mensupport dan menjemput bisnis yang dianggap relevan, dan meninggalkan bisnis yang dianggap tidak relevan lagi saat ini.

“Perseroda ini lahir bukan untuk bersaing dengan perusahaan lain, tapi bagaimana membuat yang menarik untuk dibuat dan belum pernah dibuat sebelumnya,” tutupnya.

Sekadar diketahui, hadir pada acara tersebut Komisaris Utama, Plt Direktur Utama dan seluruh pimpinan PT Perseroda Sulsel, serta Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel dan tim ahli lainnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *