Ilham Azikin Tabur Bunga di Hari Pahlawan

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,BANTAENG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada Selasa, 10 November 2020.

Hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Pimpinan OPD Bantaeng. Upara digelar di dua tempat yang berbeda. Pertama di Taman Makam Pahlawan Sasayya dan kedua di anjungan Pantai Seruni.

bapenda bapenda bapenda

Rangkaian upacara ditutup dengan tabur bungan untuk mengenang arwah para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Ilham Azikin Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Besar Taqwa Tompong

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bertindak sebagai inspektur upacara di Taman Makam Pahlawan Sasayya.
Sedangkan, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah bertindak sebagai inspektur upacara di Anjungan Pantai Seruni. Kegiatan itu berlangsung khidmat.

Bagi Ilham Azikin, sosok pahlawan sebenarnya adalah mereka yang berbuat kebaikan untuk sesamanya. Kepahlawanan bisa dilakukan dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, dan sebagainya.

Baca Juga:  Lantik 139 ASN, Bupati Bantaeng Tekankan Percepatan dan Ketepatan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Sekarang, untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah,” jelas dia.

Dia senantiasa mengajak kepada semua warga di Kabupaten Bantaeng untuk saling tolong menolong dan saling menjaga. Terutama di masa pandemi ini, saling menolong dengan senantiasa saling menjaga dengan memakai masker.

“Membawa harum nama daerah di mata nasional dan internasional juga adalah bagian dari bentuk kepahlawanan,” kata dia.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *