Program Bantuan Modal Usaha Pemda Bantaeng Terbukti Bangun Kreativitas Pemuda

  • Bagikan

BANTAENG — Janji politik Ilham Azikin -Sahabuddin di masa kampanye pada 2018 lalu sudah terasa di masyarakat bawah. Program bantuan modal usaha kepada masyarakat kini sudah membuahkan hasil dengan meningkatkan ekonomi di Pedesaan.

Asdar salah satu penerima modal usaha asal Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan telah memperlihatkan dan memasarkan lamgsung hasil usahanya berupa pembuatan Sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian kepada masyarakat dan kalangan pejabat di Bantaeng.

bapenda bapenda bapenda

“Sabun cuci piring dan sabun cuci pakaian tersebut saya namakan Rafa,” kata Asdar saat bertemu dengan Bupati Bantaeng Ilham Azikin belum lama ini.

Baca Juga:  Ilham Azikin Masuk Jajaran 15 Kepala Daerah Terbaik Versi IVL

Dia menceritakan pada awal Agustus lalu pihaknua telah telah behasil memasarkansebanyak 1.200 liter yang baru dipasarkan atau diperkenalkan secara luas dimasyarakat.

“Alhamdulillah bulan lalu (agustus red) sebanyak 1200 liter terjual,” Kata Asdar Kepada Awak media Penasulsel.Com Sabtu (5/9/2020)

Asdar merasa sangat bersyukur atas progr Bantuan Modal Usaha yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng sebesar 14 juta. modal sebesar itu, lanjut Asdar langsung dipergunakan sesuai dengan rencana awal yang kini hasilnya sudah dinikmati oleh sebagian besar warga.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke - 76, Bupati Sebut Polres Bantaeng Jaga Ketertiban dan Keamanan

“Pemerintah Kabupaten Bantaeng tak hanya memberikan modal saja, Tetapi juga ikut serta membantu pasarkan produknya.

“Pak Bupati juga bantuka pasarkan ini produk, bahkan beberapa hari yang lalu waktu saya bawakan ini produk dia langsung kasi ketemuka beberapa Kadis untuk bantuka pasarkan,” Tambahnya.

Dia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk tak henti-hentinya memberikan peluang bagi pemuda yang ingin ber inovasi menciptakan peluang Usaha.

Baca Juga:  Tito Karnavian Beri Arahan Rapat Persiapan Pilkada Serentak

Sekedar diketahui, Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun tersebut salah satu Program Unggulan Bupati Bantaeng, Ilhamsah Azikin dan Sahabuddin.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap dengan bantuan modal usaha ini pemuda di Bantaeng dapat mandiri. Mantan Kadis Pariwisata, Kadis Pemuda Kabupaten Maros itu berharap pemuda mengambil peran penting dalam kemajuan industri baru di Bantaeng.

“saatnya sekarang pemuda Bantaeng untuk berkreasi dan menciptakan prodak untuk warga Bantaeng dan sekitarnya,” tutup Ilham Azikin.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *