Prof Rudy Bakal Buat Bus Wisata Gratis Untuk Umum di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar bakal mengadakan Bus Wisata. Bus yang dibuka untuk umun dan tanpa biaya ini mengambil rute sepanjang 21 kilo di sekitaran Anjungan Pantai Losari.

Rute tersebut diantaranya Anjungan Losari, Jalan Penghibur, Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang, Jalan Nusantara, Jalam Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Haji Bau, dan Jalan Metro Tanjung Bunga.

bapenda bapenda bapenda

“Insyaallah Kota Makassar memiliki bus wisata yang gratis dan bisa dinaiki siapa saja,” kata Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin saat rapat bersama Dinas Perhubungan Sulsel dan Dinas Perhubungan Kota Makassar, di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa ( 25/8/2020).

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Ajak Daerah Tetangga Membangun Sinergitas

Untuk itu, Prof Rudy meminta Dinas Perhubungan Kota Makassar untuk mensimulasikan rute Bus Wisata Makasaar. Mengingat dirinya menginginkan jika informasi waktu operasi bus bisa tepat waktu.

“Ini bisa menambah branding Kota Makassar dan bus ini bisa menjadi daya tarik lagi bagi wisatawan. Apalagi gratis, nyaman dan ontime,” tambahnya.

Sementara Kepala Dishub Kota Makassar Mario Said menargetkan, Bus Pariwisata Kota Makassar bisa berjalan pada tahun ini. Untuk itu, pengadaan kebutuhan Bus Wisata Makassar ini bakal dimasukan di APBD Perubahan 2020.

Baca Juga:  Komisi A Bahas Insentif RT/RW Bersama Camat dan Lurah

“Untuk halte kita belum bisa tentukan jumpahnya, karena kita mau survei dulu. Untuk bus, kemungkinan kita pakai bus hibah dari Pemrov Sulsel atau truk sampah Pemkot Makassar yang bakal kita rubah menjadi bus wisata,” pungkasnya.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *