Bersama Forkopimda, Gubernur Salurkan Bantuan Dari Para Donatur di Selayar

  • Bagikan

 

PENASULSEL.com SELAYAR, – Bersama Pangdam Hasanuddin, Kapolda, dan Kajati, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, menyalurkan bantuan dari para donatur untuk Kabupaten Kepulauan Selayar. Adapun bantuan yang diserahkan berupa rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

bapenda bapenda bapenda

Rapid Test tersebut merupakan bantuan dari berbagai donatur, termasuk PT Vale Indonesia, belum lama ini. Sementara untuk APD lengkap merupakan bantuan dari BUMN, BUMD, Swasta, Organisasi Kemasyarakatan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Baca Juga:  Jepang Sumbang 200 Tempat Tidur Media dan 39 Unit Mobil untuk Sulsel

“Hari ini kita ada di Selayar bersama Pak Kapolda, Pangdam, Pak Kajati, dalam rangka memberikan semangat kepada pemerintah daerah, masyarakat dan gugus tugas Kabupaten Selayar,” kata Nurdin Abdullah di Selayar, Selasa, 12 Mei 2020.

Ia juga mengapresiasi Bupati Selayar yang betul-betul menjaga masyarakatnya, meskipun sebelumnya sudah ada yang terjangkit virus mematikan itu.

Baca Juga:  Pengamat Nilai Andi Sudirman Mampu Jalankan Roda Pemerintahan Meski Bukan Birokrat

“Pak Bupati begitu luar biasa menjaga masyarakatnya. Walaupun kemarin memang ada satu positif, tapi Pak Bupati mengambil langkah cepat langsung kirim ke Makassar, sekarang sudah isolasi di Makassar,” jelasnya.

Bantuan ini merupakan amanah yang harus disampaikan kepada yang berhak menerimanya.

“Kita juga membawa amanahnya para donatur. Jadi semua bantuan ini adalah non APBD, betul-betul donasi, ada dari BUMN, ada BUMD, ada dari organisasi kemasyarakatan, Pemprov dari masing-masing OPD, dan tentu amanah ini harus sampai dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Baca Juga:  Aktifitas Keagamaan di Gowa Dapat Restu dari Adnan

Lebih lanjut, ia menjelaskan, di Sulsel cukup aman untuk penyaluran sembako.

“Saya kira di Sulawesi Selatan cukup baik tinggal sedikit beda dengan daerah-daerah lain, tapi hari ini secara umum Sulawesi Selatan nggak ada gejolak soal ini. Karena semua Pemdanya mampu menyelesaikan,” tutupnya. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *