oleh

SMPN 18 Makassar Berhasil Raih Juara Futsal Wali Kota Cup III

PENASULSEL.COM,MAKASSAR,- Turnamen Futsal Wali Kota Cup III kembali digelar. Lokasi pilihan di tahun 2019 ini difokuskan di Lapangan Futsal Telkom Jalan Sultan Alauddin Makassar, dan yang berhasil meraih juara dalam kompetisi ini yakni SMPN 18 Makassar.

Pada partai final yang dihelat sore (26/7) kemarin, mereka berhasil mengalahkan IMMIM Putra dengan skor 4-3. Tim asuhan Andri Kurniawan ini berhasil membalikkan keunggulan setelah tertinggal 3-1 di babak pertama.

Namun di babak kedua, mereka berhasil membalikkan keadaan hingga meraih juara di ajang bergengsi yang digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Makassar berkerjasama dengan SINDO Makassar.

IMMIM Putra berhasil lolos ke partai final, setelah mengalahkan SMP 33 di semifinal melalui drama adu penalti sementara SMP 18 lolos usai membantai SMP Athira Bukit Baruga dengan skor telak 9-2.

Sementara untuk juara 3 diraih oleh SMP 33 Makassar, usai mengalahkan SMP Athira Bukit Baruga di perebutan juara 3 dan 4 pada turnamen tersebut. Top skor diraih oleh Rahmat dari SMP 18 Makassar dengan 8 gol, dan pemain terbaik diraih oleh Dimas Prima Putra dari sekolah IMMIM Putra.

Pada partai Final Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Achmad Hendra Hakamuddin turut menyaksikan pertandingan seru tersebut.

Iqbal Suhaeb mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi turnamen futsal ini terlebih para pemain bermain begitu antusias.

“Para pemain bermain sangat antusias, kita lihat di pertandingan final tadi. Dan ini sangat bagus karena mempertandingkan sekolah SMP di Makassar,” kata dia sebelum penyerahan trofi juara.

Dirinya berharap muncul pemain yang berpotensi di ajang seperti yang digelar Dispora Makassar ini, apalagi olah raga Futsal sangat disukai di Makassar.

“Semoga bisa lahir pemain pontensial untuk pemain futsal, karena ini juga usia muda. Selamat untuk pemenang,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Achmad Hendra Hakamuddin menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana di ajang turnamen Futsal Wali Kota Cup ini.

“Ini sangat luar biasa, dan semoga tahun depan kita kembali menggelar ajang seperti ini,” ungkapnya.

Pelatih SMP 18 Makassar Andri Kurniawan mengatakan, sangat bersyukur karena berhasil menjadi juara di turnamen tahun ini. “Kami baru menjadi peserta, dan berhasil keluar sebagai juara. Bahkan tim kami ini sudah terbentuk sejak dua tahun,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi turnamen futsal yang mempertandingkan tim SMP di Makassar ini, karena memang olah raga ini digandrungi oleh remaja.

“Turnamen ini sangat bagus, karena bisa mengasah tim yang sudah dilatih, semoga bisa berlanjut tahun depan,” ujarnya.

Pelatih IMMIM Putra Ramadhani mengatakan, meski timnya masuk dalam finalis dua tahun terakhir dan gagal juara tetap bersyukur karena anak asuhnya memperlihatkan permainan maksimal.

“Mungkin bukan rezeki, tapi para pemain sudah bermain dengan maksimal di laga final tadi,” jelasnya.

Dirinya turut mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Dispora Makassar ini.

“Ini sangat bagus untuk tim-tim Futsal di Makassar,” jelasnya. (humas/nana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed