Tenaga Sukarela Kelurahan Pampang Yang Dikabarkan Dipecat Ternyata Petugas PPDP KPU

  • Bagikan

PENASULSEL.com Makassar–Camat Panakkukang, Muh Thahir Rasyid akhirnya angkat bicara terkait adanya pegawai sukarela Kelurahan Pampang, Endang, dipecat gegara selfie dengan salah satu kandidat calon wali kota Makassar yang menurut Thahir hal itu tidak benar.

Camat Panakukkang menjelaskan, pemecatan pegawai sesuai aturan dan hanya berlaku kepada pegawai yang tercatat sebagai tenaga kontrak sementara untuk tenaga sukarela sifatnya tidak mengikat.

bapenda bapenda bapenda

“Menurut klarifikasi dari lurah, jika tenaga sukarela tidak dipecat, kalau kontrak iya ada SK pemecatan. Jadi lurahnya kesana untuk klarifikasi, tapi ini anak tidak maumi bekerja lagi dan dia terdaftar sebagai petugas PPDP di KPU juga, makanya ibu lurah bilang tidak bisako begitu,” jelas Thahir media, Jumat kemarin (26/1/2018).

Baca Juga:  Pemprov Sulsel Antar Salah Satu Korban Penembakan KKB di Nduga  ke Selayar

Thahir menambahkan, terkait dengan foto tersebut memang menjadi teguran dari pihak kelurahan. Tetapi, tidak mengarah kepada pemecatan. Bahkan, lurah Pampang mengajak Endang untuk kembali bekerja namun tetap mendapat penolakan.

“Itukan namanya sukarela, suka dan rela. Kalau dia mau masuk kerja yah kerja kalau tidak mau yah tidak. Kemarin saya sudah panggil bu lurah, bagaimana masalah itu, ibu lurah klarifikasi ke saya, katanya dia sampaikan ke sukarela itu kita ini kan orang kelurahan, walaupun sukarela ki kita kelurahan harus mencerminkan, netralki, janganki sebar di medsos dengan foto kandidat itu ji,” terang Thahir. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan