Fatmawati Tegaskan Semua Anak Berhak Mendapat Pendidikan

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR – Fatmawati Rusdi menyampaikan seruan kepada semua pihak, khususnya kepada orangtua dalam momentum peringatan Hari Anak Sedunia Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (20/11/2020).

Calon wakil wali kota Makassar nomor 1 itu menekankan bahwa, selain menjadi penyejuk jiwa, anak adalah masa depan peradaban bangsa.

bapenda bapenda bapenda

“Anak masa depan peradaban bangsa. Punya hak untuk selalu mendapat cinta dan kasih sayang. Mendapat akses pendidikan. Mendapat perlindungan dari ancaman kekerasan fisik dan psikis,” tulis Fatma pada postingan fotonya di akin instagram pribadinya, @fatmawatirusdi.

Baca Juga:  Jalannya Diperbaiki, Warga Bonto Tallasa: Terimakasih Bupati Bantaeng

Bagi mantan ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun ini, perkembangan anak adalah tanggung jawab bersama dalam mencetak generasi berkarakter kuat di masa mendatang.

“Dan ini tanggung jawab kita bersama. Membimbing, memfasilitasi, melindunginya, dan mengantarkan meraih masa depannya yang cerah. Bermanfaat untuk bangsa dan negara. Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2020. Salam dari Fatma,” lanjut Fatma yang berduet dengan M Ramdhan Pomanto di Pilkada Makassar 2020.

Baca Juga:  Permudah Wisatawan ke Bantaeng, Dinas Pariwisata Perkenalkan BTIC

Pendidikan anak menjadi salah satu program duet nomor urut 1 ini. “Semua harus sekolah”.

Fatma sejak dulu memang telah banyak menyalurkan perhatiannya terhadap perkembangan anak usia ini. Khususnya kala menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap pada 2008-2018.

Fatma yang juga menjadi Bunda PAUD kala itu banyak membuat program dan terobosan. Mulai dari peningkatan kualitas posyandu, mutu pendidikan anak, hingga gizi anak.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Bahas Covid-19 dan Kelistrikan Bersama Mantan Menkumham RI

Pada Hari Anak Sedunia 2020 ini, UNICEF menyerukan enam poin kepada para orangtua dan pemerintah. Antara lain, memastikan semua anak belajar, termasuk dengan menutup kesenjangan digital. Lalu menjamin akses ke layanan kesehatan, gizi, dan membuat vaksin terjangkau dan tersedia untuk setiap anak.

Selanjutnya, mendukung dan melindungi kesehatan mental anak-anak dan remaja serta mengakhiri pelecehan, kekerasan berbasis gender, dan penelantaran di masa kanak-kanak.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *