20 Hari Jelang Pencoblosan, Danny-Fatma Tetap di Posisi Teratas Menurut Survei SSI

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR- Pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) makin mantap berada di posisi teratas jelang pencoblosan yang tersisa 21 hari lagi. Ini berdasar dari temuan survei sejumlah lembaga profesional.

Setelah CRC, SMRC, kini giliran lembaga survei lokal Script Survei Indonesia (SSI) yang mengunggulkan pasangan nomor urut 1 itu. Dalam rilis hasil surveinya, Rabu (18/11/2020), Danny-Fatma stabil di posisi nomor urut 1.

bapenda bapenda bapenda

Survei yang dilakukan 1 – 8 November 2020, Danny-Fatma memiliki elektabilitas 38,05%. Jauh mengungguli tiga pasangan lainnya. Seperti Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando 30.00%, Syamsu Rizal – Fadli Ananda 13,41%, Irman Yasin Limpo – A. Zunnun NH 9.76% dan Undecided Voters 8.78%.

Baca Juga:  Bantaeng Raih Opini WTP Ketujuh, Kepala BPK: Kami Apresiasi Daerah yang Mempertahankan WTP

Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin, menyampaikan, survei yang dilakukan pihaknya mengambil sampel warga Kota Makassar yang memiliki hak pilih dengan sampel yang digunakan sebanyak 410 orang.

“Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dengan jumlah yang proporsional. Toleransi kesalahan (margin of error) 4,8 persen dengan derajat kepercayaan 95 persen,” sebut Yuhardin melalui keterangan persnya, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga:  Dukungan Nyata Di Lapangan, Tanda-tanda Kemenangan ADAMA' Makin Terlihat

Yuhardin menuturkan, dari 91.22% responden yang telah menetukan pilihannya, 60,24% mengaku sudah mantap (Strong Voters) dan 30,98% mengaku masih ragu (kemungkinan mengubah pilihan/swing voters). Pemilih yang belum jelas pilihannya sebanyak 39,76% (Undeciced + swing voters).

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *