Hadiri Malam Ramah Tamah HUT RI ke- 74, Sadap :  Jaga NKRI

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Bakal Calon Wali Kota Makassaer, Syarufuddin daeng Punna tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh warga Kota Makassar agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikan Syarifuddin daeng Punna saat menghadiri kegiatan malam ramah tamag warga orw IV Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, pada Selasa malam 20/8.

bapenda bapenda bapenda

Menurut Sadap sapaan akrabnya, negara kesatuan republik indonesia (NKRI) ini berhasil mengusir penjajah tidak hanya dilakukan satu agama, satu suku dan ras, tetapi keberhasilan para pahlawan pendahulu kita karena mereka bersatu yang tidak memandang ras, agama dan suku.

Baca Juga:  Ketua PKS Sebut Sadap Sudah Lewati Langkah Awal

“Jangan mau kita dihancurkan dengan isu yang murahan. NKRI ini berdiri karena para pendahulu kita bersatu mengusir penjajah yang sudah lama dikuasai oleh dua negara, belanda dan jepang,” kata Sadap dihadapan ribuan warga Kelurahan Maradekaya.

Sadap menjelaskan negara kita berdiri atas Bhineka Tunggal Ika, yang dapat dimaknai berbeda-beda tapi satu. atau kita beda suku, beda agama dan ras, namun kita satu, yakni Indonesia.

Baca Juga:  Victor Ancam Penjarakan Perangkat Desa Jika Tidak Kampanyekan Tiga Caleg Ini

“adek-adekku sekalian, mari kita menjadi pilar terdepan dalam memberikan kedamaian kepada minoritas. kita harus saling menjaga, jangan lihat agamanya, sukunya atau daerahnya. tapi lihat, jika kita semua indonesia,” ucap Sadap.

Senada dengan Sadap, Ketua Orw Kelurahan Maradekaya Drs. Amirullah juga mengimbau kepada seluruh masyarajat, utamanya pemuda di Kelurahan Maradekaya agar tetap melaksanakan kewajibannya sebagai mahluk sosial, yaitu membangun hubungan sesama manusia tanpa mengenal latar belakangnya.

Baca Juga:  Jika Terpilih, Sadap Akan Maksimalkan Pelayanan

“ini masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. mari kita mempererat hubungan dengan tetangga, kerabatta demi terciptanya hubungan yang harmonis,” ucap Amirullah.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *