Dinkes Buatkan Pelatihan Manejemen Untuk Puskesmas

  • Bagikan

PENASULSEL.COM-BANTAENGDinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Puskesmas di Hotel Ahriani Jalan Raya lanto Bantaeng.

 

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 24 April 2018 hingga 3 Mei 2018. Atas kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dengan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar.

 

Menurut Kepala Dinas Bantaeng,  dr Andi Ihsan mengatakan, Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan arah kepada sumber daya manusia kesehatan dalam melaksanakan upaya kesehatan baik upaya kesehatan masyarakat tingkat pertama dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama yang dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan agar menghasilkan kinerja Puskesmas yang efektif dan efisien.

Baca Juga:  Ari Ashari Ilham Berharap Penerapan Perda PUG Lebih Dimaksimalkan

 

“Pelatihan Manajemen Puskesmas ini juga bermanfaat bagi dinas kesehatan kabupaten Bantaeng, dalam rangka pelaksanaan pembinaan dan bimbingan teknis manajemen kepada Puskesmas secara berjenjang.” jelasnya melalui Rilis tertulisnya.

 

Dia juga berharap Kegiatan Pelatihan Manajemen Puskesmas ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada kepala serta penanggung jawab di setiap instansi.

 

Baca Juga:  Menteri Pariwisata Apresiasi Walikota Danny, Masukkan F8 di Kalender Nasional

“Agar upaya kesehatan dan staf Puskesmas di dalam pengelolaan sumber daya dan upaya Puskesmas agar dapat terlaksana secara maksimal.” tambanya.

 

Peserta yang ikut dalam pelatihan ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Tata Usaha, Penanggung Jawab Program Kesehatan, dan dari unsur Dinas Kesehatan.

 

Kegiatan pelatihan ini dirangkaikan dengan acara penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Bantaeng dan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar  tentang Kerjasama Dalam Melaksanakan Pelatihan di Bidang Kesehatan Tahun 2018.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan