Gubernur NA Bahas Potensi Energi Sulsel dengan Presiden PT Marubeni Indonesia

  • Bagikan

*Prof Nurdin : Pemerintah Harus Jemput Investor

PENASULSEL.COM,JAKARTA – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah membahas berbagai potensi alam dan energi yang ada di Sulsel bersama Presiden PT Marubeni Indonesia pada pertemuan di Menara Astra, Jakarta, Jumat (9/8).

bapenda bapenda bapenda

Gubernur Nurdin Abdullah memaparkan Sulawesi Selatan memiliki potensi besar di bidang pariwisata, pertanian dan sumber energi seperti yang ada di Kabupaten Wajo.

Baca Juga:  Ketua PKK Sulsel Imbau Jangan Percaya Oknum Penjual Lambang PKK di Sekolah

“Banyak potensi yang ada di Sulawesi Selatan. Pemerintah harus menjemput investor,” kata Prof Nurdin Abdullah usai berdiskusi tentang kemajuan Sulsel.

Alumni Universitas Jepang ini juga menjelaskan bagaimana masyarakat Sulsel harus diberikan pendidikan khusus bagaimana mengelola hasil pertaniannya masing-masing.

“Intinya masyarakat Sulsel harus dilakukan training khusus untuk pengelolaan hasil pertanian,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Baca Juga:  Difasilitasi Gubernur Nurdin, GMTD Serahkan Dokumen Jalan Metro Tanjung ke Pemkot Makassar

 

Hadir pada pertemuan tersebut, Presiden PT Marubeni Indonesia Takeshi Mamiya, Vice President PT Marubeni Indonesia Masamichi Takeda, Presiden Direktur PT. MCC Hisahiro Takeuchi, Penjabat Wali Kota Makassar Muh Iqbal Suhaeb dan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi. Mereka tampak serius berdiskusi mengenai banyak hal dalam pertemuan ini.
Pertemuan tersebut merupakan kunjungan balasan dari pengusaha Jepang atas kunjungan Gubernur Sulsel dan Tim TGUPP Pemprov Sulsel belum lama ini.

Baca Juga:  Resmikan PLTB, Jokowi: Saya di Sidrap Tapi Seperti di Belanda Ya..

Sebelumnya, seluruh rombongan menikmati jalan kaki bersama sejauh 1,1 kilometer. Perjalanan dimulai dari Hotel Ayana Midplaza, gedung PT. Marubeni Indonesia dan dilanjutkan menjadi narasumber pada acara seminar di Wisma Keiai Jakarta.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *