Atasi Kekurangan Dokter, Dinkes Rekrut Dokter Magang

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,BULUKUMBA– Mengatasi kekurangan dokter umum di fasilitas kesehatan, khususnya di beberapa puskesmas, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Kesehatan merekrut 7 orang tenaga dokter magang yang disebar ke 7 puskesmas di Kabupaten Bulukumba.

Dari 7 dokter tersebut, hanya satu laki-laki, enam lainnya dokter perempuan. Dari lampiran surat Kepala Dinas Kesehatan Nomor: 114/07.04/1.2/V/2019 tentang Pengangkatan Tenaga Dokter Magang Dinas Kesehatan, rata-rata usia 7 dokter tersebut masih terbilang muda. Yang termuda kelahiran 1994, dan yang tertua kelahiran 1988.

bapenda bapenda bapenda

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes)  Darmawati, para dokter ini akan bekerja mulai pada bulan Juni sampai dengan Desember 2019. Gaji para dokter dianggarkan di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kesehatan Bulukumba Tahun Anggaran 2019. Keberlanjutannya nanti akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kemenag

“Para dokter magang ini menerima gaji setara dengan gaji PNS golongan III.a, dan akan mendapatkan jasa medis sesuai dengan layanannya di puskesmas masing- masing,” beber Darmawati beberapa waktu yang lalu.

Dikatakannya, dengan adanya penambahan dokter magang tersebut, diharapkan pelayanan di puskesmas yang mereka tempati bertugas semakin meningkat, dan keluhan keterbatasan layanan dokter di puskesmas dapat ditangani.

Baca Juga:  Wabup Tomy Satria Serahkan BLT Dana Desa Sapobonto

Berikut nama-nama 7 dokter magang dan penempatannya :
1. dr. Muflih Mahsyar (Puskesmas Herlang)
2. dr. Hj Suci Khadijah Putri Dolo (Puskesmas Bontonyeleng)
3. dr. Nur Awaliya Fatimah (Puskesmas Batang)
4. dr. Fausiah (Puskesmas Palangisang)
5. dr. Andi Asmita Abrar (Puskesmas Salassae)
6. dr. Dian Auliah Sari Hafied (Puskesmas Bontotiro)
7. dr. Rina Muktamaria (Puskesmas Manyampa)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *