Jepang Sumbang 200 Tempat Tidur Media dan 39 Unit Mobil untuk Sulsel

  • Bagikan

 

PENASULSEL.com MAKASSAR – Pemerintah dan pihak Rumah Sakit (RS) Kitasanto Jepang memberikan sumbangan Mobil dan tempat tidur medis khusus untuk pengembangan mutu pelayanan kesehatan di Sulsel. Bantuan tersebut merupakan hasil dari kunjungan Ketua TGUPP, Prof Yusran Yusuf, Koordinator Tim Kesehatan, Prof. dr. Dudu, Tim Kesehatan, Prof. drg Hasanuddin dan Plt Kadinkes Sulsel, dr. Bachtiar Baso, di Negara Sakura tersebut.

bapenda bapenda bapenda

“Alhamdulillah kunjungan tim kesehatan Pemprov Sulsel ke RS Kitasato Jepang membuahkan hasil,” ungkap Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah, Senin (1/7).

Baca Juga:  Rudy Djamaluddin Sosialisasi Masker di Pulau Lae-Lae

Selain tempat tidur medis, pihak RS Kitasanto Jepang juga memberikan meja dan kursi untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“RS Kitasato memberikan bantuan 200 tempat tidur medis, meja dan kursi senilai total Rp 12-15 miliar,” beber Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Menurut mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini, penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan bersama antara Pemprov Sulsel dengan Fakultas Kedokteran Unhas. Selain itu, RS Kitasato Jepang akan membuka pelatihan bagi dokter dan perawat dari Sulsel.

Baca Juga:  Gubernur Hadiahkan Skateboard untuk Penyandang Disabilitas dari Tasikmalaya

“Pemerintah Jepang dan RS Kitasato akan menjadi mitra Pemprov Sulsel untuk mensupervisi dan mengembangkan rumah sakit di Sulsel, agar mutu pelayanan dan standar fasilitas mendekati standar Jepang,” bebernya.

Kabar gembira lainnya, bulan Juli 2019 ini, Pemprov Sulsel akan mendapatkan kiriman 39 unit mobil ambulance dan damkar dari Jepang. 39 unit kendaraan tersebut akan dikirim melalui jalur laut dengan empat tahap pengiriman.

Baca Juga:  Dihadapan Pimpinan PT Pertamina, Nurdin Abdullah Akui Lebih Suka Kerja di Lapangan Ketimbang di Kantor  

“Bantuan mobil ambulance dan Damkar sebanyak 39 unit akan tiba dalam bulan Juli dengan empat kali pengiriman,” jelasnya.

Guru Besar Unhas Makassar itu berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulsel, agar kerjasama tersebut membuahkan hasil untuk masyarakat.

“Mohon doanya agar kerjasama ini memberikan dampak positif yang luar bagi masyarakat Sulsel,” tuturnya. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *