Apiaty Amin Syam Terima Keluhan Warga Tentang Drainase yang Buntu di Minasa Upa

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam mengawali reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024 di Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Selasa (16/1/2024).

Apiaty Amin Syam merupakan legislator dari Fraksi Golkar. Ia berada di daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Pada reses titik pertama, Apiaty — sapaan akrabnya ini bertemu dengan warga Minasa Upa di Blok F20 Nomor 6 RT003/RW010. Warga pun curhat soal maraknya kejahatan dan pembenahan drainase, serta zonasi sekolah.

Selanjutnya di titik kedua berlangsung di Blok K12 Nomor 15 RT003/RW013. Warga juga mengeluhkam soal tindak kejahatan yang makin marak dan perbaikan jalan serta drainase.

Baca Juga:  Reses di Bara-Barayya, Ini JanjiApiaty Amin Syam ke Warga

Untuk titik ketiga yang digelar di Blok N16 Nomor 18 RT002/RW016, Apiaty mendapatkan aspirasi hal serupa terkait drainase.

Menanggapi aspirasi warga, Apiaty mengaku bahwa kejahatan saat ini memang sering terjadi. Tidak hanya di Kelurahan Minasa Upa.

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini meminta warga Minasa Upa bersama-sama dalam menjaga keamanan. Apabila ada tindak kejahatan, segera dilaporkan ke kepolisian.

“Ini kan harus ada kebersamaan. Saya juga minta kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memonitor masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Perhatian Dalam Dunia Pendidikan, Kepsek SMK 1 Makassar dan Kacabdis Apresiasi Debbie Rusdin

Adapun warga juga meminta adanya CCTV, Apiaty menyebut pemerintah saat ini kesulitan menambah prasarana itu mengingat banyak yang tidak dijaga dengan baik sehingga rusak.

“Itu agak sulit karena kita lihat sekarang CCTV kita itu banyak yang berkurang karena rusak. Makanya tadi yang bisa dilakukan saat ini yaitu melaporkan cepat kalau ada kejahatan,” jelasnya.

Sedangkan masalah infrastruktur, ia meminta warga untuk bersabar. Ia berupaya agar semua bisa dibenahi jika memungkinkan.

“Insya Allah, kalau memang saat dikaji itu cepat, yah itu bisa memungkinkan untuk segera dilaksanakan,” tambah Apiaty.

Baca Juga:  Jabir Bonto Berkasus, Istri Nawir Rahman Berpeluang PAW

Sementara itu, Lurah Minasa Upa, Ibrahim mengaku bersyukur Apiaty menggelar reses tiga titik di wilayahnya.

“Terima kasih ibu dewan tiga titik digelar di Minasa Upa. Dari 35 kelurahan di dapil 1, ibu dewan memilih tiga titiknya di Minasa Upa,” ucapnya.

Ibrahim berharap warga memanfaatkan momen reses untuk curhat kepada Apiaty. Ia meyakini aspirasi tersebut akan diwujudkan.

“Jadi dengarkan apa yang disampaikan ibu dewan kemudian kalau ada yang ingin bertanya langsung saja karena ibu dewan kita siap menidaklanjuti,” tukasnya.

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan