Benny Widjaya: Kader Pemuda Pancasila Sulbar Harus Berani dan Cerdas Menyikapi Situasi Perubahan

  • Bagikan

PENASULSEL.com Mamuju – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sukses melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV. Acara itu dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Arif Rahman di Hotel Maleo, Mamuju, Senin (19/9).

Arif Rahman yang membuka acara itu menyampaikan kepada para kader Pemuda Pancasila jika kunci menjaga Republik Indonesia yakni terus melestarikan nilai budaya sebagai pertahanan diri dari berbagai serangan dari pihak luar.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Menurutnya, karakter dan ciri khas bangsa kita adalah nilai-nilai gotong-royong dan sopan santun agar kita tetap bermartabat dengan menjaga apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita.

“Saya berharap teman-teman di sini bisa menjaga budaya, karena dari budayalah kita mencintai dan menjaga bangsa ini. Sumber daya alam, nabati, dan lainnya bisa habis. Tapi budaya dan ciri khas kita akan tetap melekat dan terus bersama kita. Untuk itu, marilah kita menjaga budaya kita. Salah satu nilai budaya itu adalah rasa cinta tanah air dan bela negara yang harus kita pertahankan di Pemuda Pancasila hingga tingkat basis,” pinta Arif Rahman yang juga merupakan Staf Khusus Wakil Presiden RI..

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina, Ketua Umum PP Lidmi Sebut Demokrasi dan HAM Telah Musnah di Tangan Amerika

Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah (P2W) Sulawesi MPN Pemuda Pancasila Benny Widjaya menilai terpilihnya kembali Suhardi Duka sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulbar sebagai wujud aspirasi dan keinginan kader Pemuda Pancasila Sulbar.

“Saya atas nama Ketua P2W Sulawesi MPN Pemuda Pancasila mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muswil IV MPW Pemuda Pancasila Sulbar. Muswil IV ini juga telah menetapkan Bapak Suhardi Duka untuk memimpin kembali MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Barat periode 2022 sampai 2027 secara aklamasi. Tentunya kami berharap agar konsolidasi organisasi sampai tingkat ranting dan anak ranting dalam 6 bulan ke depan bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Benny Widjaya.

Benny Widjaya menambahkan, konsolidasi organisasi dan kader yang dilakukan Pemuda Pancasila dari tingkat pusat hingga daerah diharapkan memberikan peningkatan kualitas kader melalui program seperti pendidikan dan latihan kaderisasi.

Baca Juga:  Damkar Makassar Sabet Juara Umum, Kalahkan 33 Tim Damkar Se- Indonesia

“Konsolidasi organisasi dan kader Pemuda Pancasila menjadi prioritas utama demi kemajuan organisasi, untuk merespons perubahan zaman dan penyesuaian era digital yang sangat kompetitif dan cepat. Ke depan, pemberdayaan potensi kader perlu di kembangkan dengan menjalin kemitraan dengan pemerintah baik di tingkat provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota serta dengan pihak swasta,” ungkap Benny Widjaya.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulbar Suhardi Duka kepada kader dan seluruh pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) menyampaikan, Pemuda Pancasila yang terdiri dari berbagai elemen tersebar di seluruh Sulbar dan terus solid.

“Saya sudah berjalan dari periode sejak tahun 2017 hingga 2022. Saat ini kita telah memasuki beberapa pleno dan tinggal satu pleno lagi. Di Pemuda Pancasila ada semboyan Pancasila Abadi, jadi jangan heran kalau ketuanya juga ikut abadi,” seru politisi yang akrab disapa SDK itu, lalu disambut tawa dari para hadirin.

Muswil ke-IV itu turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulbar Suraidah Suhardi yang juga merupakan Ketua Srikandi Sulbar, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Polewali Mandar Andri Prayoga Putra Singkarru yang juga merupakan anggota DPD RI Dapil Sulbar, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi yang juga merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju, Bupati Kabupaten Majene Andi Achmad Syukri yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majene, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju Tengah Sahrul Sukardi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamasa, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pasangkayu, serta pimpinan Pemuda Pancasila berbagai tingkatan.

Baca Juga:  UNBK Di Bantaeng Berjalan Lancar

Sementara rombongan dari MPN Pemuda Pancasila yang mendampingi Sekjen di antaranya Ketua Bidang Kaderisasi Yahya Abdul Habib, Ketua Bidang Polhankamnas Piala HS, Ketua Bidang P2W Sulawesi Benny Widjaya, Wasekjen Bidang OK Ahmad Ridwan, Wasekjen Bidang P2W Sulawesi Panji Purboyo, Wakil Ketua BP-KTA Dwi Pujianto, Sekum BPPH Tohom Purba, Anggota Bidang Kaderisasi Ahmad Fauzi, Anggota Bidang OK Yenny Rumi Sundari,Anggota Bidang P2W Sulawesi Andi Patonangi, Eroby Jawi Fahmi, dan Alam S. Barkah, serta  Anggota Bidang OK Yenny R Sundari. *Boy

bapenda banner bapenda
Editor :
  • Bagikan