DPPKB Makassar Segera Distribusikan Alokon ke Puskesmas

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, MAKASSAR– Dinas Pengendalian Penduduk Kota Makassar telah siap mendistribusikan alat obat dan kontrasepsi (alokon) keseluruhan puskesmas di Kota Makassar.

Kesiapan penyaluran alokon ini disampaikan langsung Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar Andi Zulkifly Nanda saat melakukan kunjungan di gudang alokon jalan sungai Saddang Baru pada Kamis (2/7).

pdam bapenda bapenda

“Suplai Alat Obat Kontrasepsi (Alokon) yang berada di gudang ini akan didistribusikan ke 86 Paskes dan Pelayanan KB yang berbasis lorong yang juga bekerjasama dengan BPJS di Kota Makassar,” kata Andi Zulkifly Nanda, Jumat (2/7)

Baca Juga:  Ketua DPRD Bulukumba Puji Strategi Tim Nursyam Halid Memenangkan Partai Golkar

Lanjut Andi Zulkifly pendistribusian Alokon dilakukan sebanyak 4 kali dalam setahun. Hal ini dilakukan agar dapat di atur dengan baik wilayah telah sanga membutuhkan. “Ini agar dapat tepat sasaran,” sebutnya.

Plt Kepala Dinas PPKB kota Makassar Andi Zulkifly Nanda mengungkapkan bahwa Suplai Alokon tahun ini sudah siap untuk kami salurkan di seluruh Paskes yang ada di kota Makassar yang tentu saja memiliki kerjasama dengan BPJS.

Baca Juga:  Relewan Siaga Sadap Bantu Padamkan Api di Karawisi

Sementara itu, Kepala Gudang Alokon Ariani Rombebungin menjelaskan jika kondisi gudang saat ini jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya, disamping mobil Alokon juga sudah bisa akses untuk masuk di dalam gudang.

“Adapun barang kelengkapan gudang juga sudah lengkap semua, sehingga kondisi obat Alokon dapat tersimpan dengan baik,” tutupnya. (Her)

 

 

bapenda banner bapenda
  • Bagikan