Abd Jalil Kunjungi Kampung Muallaf di Pinrang, Ini Kondisinya..?

  • Bagikan

PENASULSEL.com PINRANG — Gerakan Aktivis Sosial Makassar (GAS) Makassar mengunjungi Kampung muallaf di dusun patambia, kelurahan Betteng, kecamatan Lembang, Kabupaten pinrang. (Selasa,04/02/19).

Ketua Umum GAS, Jimung mengungkapkan, Kedatangan Gerakan Aktivis Sosial (GAS) bermula saat mendapat informasi tentang kondisi kampung mualaf, maka dengan begitu kami selaku aktivis sosial bergerak cepat untuk turun langsung ke lokasi melihat kondisi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yg ada Dusun pamtabia, di kab.pinrang yang berbatasan dengan Kab. Mamasa Sulawesi barat.

pdam bapenda bapenda

“kegiatan ini merupakan Sudah menjadi tanggung jawab Gerakan Aktivis sosial Makassar yang mempunyai semboyan, Sipakatau, Sipakale’bi, sipakpaccei” Ungkap Jimung Mahasiswa Unismuh makassar.

Baca Juga:  Jokowi Kunker di Wajo Sekaligus Tinjau Vaksinasi

Dewan Penasehat GAS, Arianto yang merupakan mahasiswa UIT Makassar, mengatakan bahwa akses jalan menuju lokasi tersebut sungguh sangat memprihatikan, mungkin karena kurangnya pemerintah, khususnya di wilayah kelurahan betteng Ada beberapa titik perkampungan mualaf juga yang sangat butuh perhatian infrastruktur (Jalanan), pendidikan (Sekolah umum) dan Fasilitas keagamaan (Masjid).

Muallaf di kelurahan betteng yang berada di pegunungan sekitar 100 jiwa yang tersebar pada tiga titik perkampungan, satu diantaranya diperkampungan Muallaf yang bermukim di tanah wakaf dari Bapak H.Raudi salah satu tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Penjelasan Gubernur terhadap Nota Keuangan dan Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2018

Abd. Jalil salah satu pengurus GAS Makassar yang ikut dalam rombongan, Berharap adanya perhatian serius dari pemerintah daerah (Pemda) Kab. Pinrang sampai pemerintah pusat agar memprioritaskan perhatiannya ke kampung muallaf tersebut karena mereka butuh kesejahteraan dari semua aspek.

“Kami sangat berterima kasih Kepada anak-anak dari GAS Makassar, karena kalian jauh dari Makassar menuju Kab. Pinrang demi membantu kami yang di desa Makula khususnya kampung Muallaf” Ujar H. Raudi

bapenda banner bapenda
  • Bagikan