Bupati Bantaeng Ajak Daerah Tetangga Membangun Sinergitas

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir dalam sidang paripurna Peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Bulukumba, di Bulukumba, Senin, 4 Februari. Ilham Azikin diundang khusus dalam peringatan hari jadi tersebut.

Melalui momen ulang tahun itu, Ilham Azikin mengucapkan selamat ulang tahun kepada warga Kabupaten Bulukumba. Dia berharap pemerintah Bulukumba bisa lebih makmur dan sejahtera berkat kepemimpinan pemerintahan yang ada saat ini.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Semoga masyarakat Bulukumba semakin terdepan. Kerja-kerja yang dilaksanakan pemerintahan saat ini memang menjadi harapan masyarakat Bulukumba untuk bisa lebih makmur dan sejahtera,” jelas dia.

Baca Juga:  KKN Gelombang 99 Unhas Adakan Seminar Program Kerja di Desa Kampala

Dia menambahkan, pemerintah Kabupaten Bantaeng akan siap bersinergi untuk bersama-sama membangun daerah ini. Dia mengakui sinergitas pembangunan antar daerah akan memberikan kebaikan dengan daerah lain.

“Sudah saatnya kabupaten membangun sinergitas. Sinergitas ini dalam kerangka Provinsi Sulsel,” jelas Ilham Azikin.

Dia mengatakan, pemerintah Provinsi Sulsel telah menetapkan RPJMD untuk semua daerah. Gubernur tentu memetakan prioritas pembangunan di setiap daerah. “Tentu akan menjadi harapan kita, sinergitas pembagunan ini akan berdampak juga terhadap kabupaten sekitarnya, termasuk untuk Bantaeng,” jelas dia.

Baca Juga:  Bupati Adnan Apresiasi Pembangunan Masjid Suraenny Ramlan Smansa 93 di Gowa

Dalam perayaan hari jadi Bulukumba itu, hadir pula Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Mantan bupati Bantaeng ini menyebut Bulukumba akan menjadi prioritas pengembangan kepariwisataan. Aset wisata di daerah yang bertetangga dengan Bantaeng ini, kata dia, sudah menjadi aset nasional.

“Prioritas kami ini Bulukumba ini menjadi pusat wisata. Bukan berarti wisata di daerah lain terhenti. Tetapi ada prioritas lain, seperti Bantaeng yang menjadi prioritas pengembangan industri,” jelas dia.

Baca Juga:  IDG Tembus 81,2 Persen, Perempuan Bantaeng Berdaya

Dia menyebut, prioritas pembangunan di semua daerah di Sulsel akan membangun sinergi yang baik. Pemerintah Provinsi Sulsel, kata dia, akan menjadi penengah sinergitas itu. “Provinsi Sulsel ini bukan malah menjadi daerah ke 25 di Sulsel,” jelas dia.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali memberikan apresiasi atas harapan yang muncul dari setiap daerah untuk pembangunan Bulukumba. Dia menyebut, pemerintah akan terus bekerja untuk membangun sinergitas demi kesejahteraan rakyat.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan