Wagub Pimpin Rapat Penanganan Dampak dan Rehab 5 DAS

  • Bagikan

 

PENASULSEL.com MAKASSARWakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memimpin rapat penanganan dampak dan rehab lima DAS serta penghijauan Gunung Bawakaraeng, yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (1/2).

pdam bapenda bapenda

Dalam rapat tersebut membahas tentang tindak lanjut pemulihan daerah yang terkena dampak banjir, serta reboisasi Gunung Bawakaraeng dan normalisasi lima DAS di Sulsel.

Baca Juga:  Masika ICMI - Wagub Sulsel Bahas Program Masjid Ramah Dengan Anak-anak

Pada kesempatan ini, Wagub Sulsel menyampaikan bahwa wakil tim ketua Satgas mengusulkan keterlibatan beberapa pihak seperti dari Kejaksaan, Kapolda, Pangdam, Ormas, KKSS, dan juga mahasiswa. Tim akan melakukan survei langsung di lapangan selama sebulan untuk mengumpulkan data.

“Wakil tim ketua Satgas menegaskan bahwa tim akan bekerja dengan melakukan survei selama sebulan untuk mencari data dan turun ke lapangan,” imbuhnya

Baca Juga:  Pansus Ranperda Produk Hukum DPRD Makassar Ekspose Naskah Akademik

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan usulan dan saran dari beberapa Bupati/Kepala Daerah yang hadir, berkenaan dengan langkah-langkah yang harus diambil selama dua minggu ke depan. Saran dan usulan tersebut akan ditampung dan disampaikan kepada Gubernur selaku Kepala Provinsi. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan