Public Policy Network : Paling Paham Culture Birokasi, Jufri Rahman Layak Jadi Sekda

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, MAKASSAR, – Seleksi Calon sekretaris daerah Sulawesi Selatan telah sampai pada pengiriman 3 nama ke kementrian dalam negeri republik Indonesia. Adapun ketiga nama berdasarkan urutan skor tertinggi yakni Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman 85.99 poin, Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI, Abd Hayat Gani 81.77 poin, dan Dosen IPDN Jatinangor, Zubakhhrum Tjenreng 81.50 poin. Selanjutnya menjadi kewenangan mendagri dalam penentuannya

Baca Juga:  Apakah Anda Ingin Investasi Bangun Rumah Atau Hotel Di Kabupaten Bantaeng..? Cek Ini Yuk.

Menanggapi hal tersebut, Public Policy Network meminta kepada Kemendagri untuk menentukan sekda Sulsel secara obyektif dan mempertimbangkan karakteristik yang cocok untuk culture birokrasi di Sulsel.

bapenda bapenda bapenda

“Dalam hal penentuan Sekda Provinsi Sulsel, kita meminta Mendagri untuk objektif dalam penentuannya, adapun patokan yang rasional yakni berdasarkan pencapaian poin dari timsel. Dimana Jufri Rahman berada pada posisi pertama” Jelas Rizal Pauzi, Direktur Public Policy Network saat ditemui media (24/1/2019)

Baca Juga:  Sekda Kota Makassar Buka Puasa Bersama Permabudhi

Rizal melanjutkan, Dalam hal track record Jufri Rahman selalu berhasil pada setiap instansi yang dipimpinnya. Seperti saat menjadi kepala Dinas Pariwisata Sulsel. beliau punya banyak terobosan yang inovatif.

“Selain kadis dan Bappeda, Jufri Rahman juga pernah menjabat sebagai plt bupati Sinjai. Sehingga beliau bukan hanya berpengalaman, tapi tentu paham bagaimana culture birokrasi yang ada di Sulsel” Jelas Magister Administrasi Publik Unhas ini.

Baca Juga:  Sekda Makassar Tekankan Pentingnya Bimtek TPP di Lingkup OPD Makassar

Rizal menekankan, Jika dibanding yang lain, tentu Jufri Rahman yang paling berpengalaman dalam hal birokrasi di Sulsel. sehingga jika terpilih nantinya, tidak lagi membutuhkan waktu yang lama menyesuaikan diri dengan birokrasi yang ada. Apalagi birokasi Sulsel masih kental dengan nilai kearifan lokal.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *