FPI Sulsel Siaga Satu Bencana Banjir di Sulawesi Selatan

  • Bagikan

 

PENASULSEL.com MAKASSAR — Perintah Imam Besar Habieb Rizieq untuk menjadi Pelayan Ummat Islam dalam hal apapun termasuk kemanusiaan untuk senantiasa hadir tanpa pamrih penuh keihlasan jihad untuk kemanusiaan sudah mencengkram dalam keimanan Front Pembela Islam dimanapun berada, untuk itu Satuan Unit LAKASANA MADAR LPI SULSEL atau yang biasa disebut laskar Siaga Bencara (LAKSANA)  dari Madar LPI SulSel Sigap di Lokasi Bencana. 23/01/19

bapenda bapenda bapenda

Situasi dan kondisi Silawesi Selatan terkhusus Kota Makassar dan sekitarnya Gowa dan Makassar serta daerah Takallar dan Jeneponto berseliweran berita berita banjir dan korban yang luar biasa tak ada Kata yang Indah Selain memuji Allah yang senantiasa melindungi Kota Makassar, Kab Gowa dan Maros, Jeneponto. Dan FPI Sulsel tidak berdiam diri tidak berteori dan tidak hanya menikmati bacaan di android (medsos) tentang banjir dan korban.

Baca Juga:  Ary Budianto Serahkan Mandat Ke Kabupaten Pangkep: Sekber Satgas Prabowo-Sandi Semakin Menguat di Sulsel

Team HILMI Laskar FPI yang berada di Lokasi Banjir bersama team Laksana sedang mengevakuasi seorang Balita Yang bernama Adi berlokasi di BTN Nawang poros Malino kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Hal ini menjadi perrhatian khusus sebab Kab Gowa dengan Bendungan Bili Bili sampai detik sekarang ini masih dalam tingkat waspada yg di rekomendasi oleh Bupati Gowa.

Ketua Tanfidzi FPI Sulsel Habieb Muhsin Al Habsyie berharap seluruh komponen Masyarakat Sulawesi Selatan dan Kota Makasaar, Gowa, Maros, Takallar dan Jeneponto untuk saling bahu membahu dan ini bukan cuma tanggung jawab Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten lainnya tetapi tanggung jawab kita semua, sebab soal kemanusiaan adalah investasi Dunia Wal Akherat. Warga sekitar sungai diharapkan agar di evakuasi sebab jebakan banjir harus di hindari dan warga yang tinghal dilereng lereng bukit juga demikian.

Baca Juga:  UIN Alauddin - Pemkot Makassar Kaloborasi Garap Pesisir

Adapun data data Banjir dan Longsor yang sementara didapatkan oleh Team Laskar FPI yang langsung di kordinir Sekertaris Umum FPI oleh Ustad Agussallim bersama team Hilmi dan DPD FPI Kota dan DPD FPI Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep.

DATA BENCANA DI KAB. GOWA TANGGAL 22 JANUARI 2019. BANJIR

A. Kota Makassar Di kecamatan Tamalanrea terkhusus BTP cukup Parah. Kemudian di kecamatan Panakukang, Kecamatan Manggala, Kecamatan Biringkanaya.

B. Kabupaten Gowa. KEC. SOMBA OPU
1.  Sepanjang Jl. Yusuf Bauty, Perumahan Mutiara Permai, Perumahan Citra Garden, Perumahan BTN Pao – pao Permai, Perumahan Paccinongan Harapan  BTN Polri, Kel, Paccinongan dengan ketinggian air sekitar 50 Cm

2.  Perumahan Gowa Mas Indah, BTN Sejahtera Kel. Bonto – bontoa dengan ketinggian air sekitar 60 Cm.

Baca Juga:  puluhan Mahasiswa Makassar Aksi Dijalan Sultan Alauddin

3.  Perumahan Kompleks PU Kel. Tombolo dengan ketinggian air sekitar 60 Cm

4.  Jl. Nuri Kel. Sungguminasa Kdengan ketinggian air sekitar 50 Cm.

5.  Borongkaluku galogoro Kel. Bontoramba denga ketinggian air 60 Cm. Kami juga membuka posko Hilal Merah Indonesai dan DPD FPI di Kabupaten Gowa, Maros dan Kabupaten Pangkep. Kami akan membuka Posko Posko langsung ke TKP banjir

kemudian membawa bantuan semnetara yang dibutuhkan untuk itu kami berharap Komponen Masyarakat Sulawesi Selatan segera memberikan bantuan kemanusiaan nya bisa melalui Rekening Resmi *BANK SYARIAH MANDIRI DPD – FPI SULAWESI SELATAN KODE BANK 451 Rek. Operasional 7170819987 dan Rek. 7771998008* ini rekening resmi FPI Sulawesi Selatan, Kata Humas FPI Sulsel Armand Rachman.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan