Rabu Biru Bersama Sekber BPN Sulsel: Emak-Emak Sulsel Bahagia.

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSARSuara dedaunan yang bergesekan tertiup semilir angin siang di Pantai Akkarena, tersamarkan oleh teriakan penuh semangat dari puluhan ibu-ibu yang berkumpul.

Terik matahari seolah tak mampu melumerkan asa mereka. Suara nyanyian lagu berjudul “The Power of Emak-emak” merasuk kuat dalam rongga pendengaran.

pdam bapenda bapenda

Ratusan ibu-ibu atau emak-emak itu bukan sekedar bernyanyi. Mereka mengambil gambar untuk video klip mendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Iqba Janji Kualitas Pendidikan di Kota Makassar Meningkat

Bukan sekedar membuat video klip, kegiatan bertajuk Rabu Biru di Pantai Akkarena pada Rabu (9/1/2019) tersebut, sekaligus dijadikan ajang silaturahmi, yang digelar oleh Sekretariat Bersama (Sekber) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sulawesi Selatan (Sulsel) Prabowo-Sandi, yang diketuai oleh Nasrun Tajuddin.

Video klip itu melibatkan sekitar 800 emak-emak, yang terdiri dari 23 ormas. Menurut Sekjend Satgas BPN Sulsel, Ary Budianto, ini menunjukkan pengaruh emak-emak yang cukup besar, khususnya di Sulsel.

Baca Juga:  Sekcam Tallo Terlibat Langsung Giat Sabtu Bersih di Kelurahan Tallo

“Saya salut sama emak-emak. Pemilih terbanyak di emak-emak itu 3 juta lebih, kalau laki-laki hanya 2 juta lebih,” ucapnya.

Acara Rabu Biru kali ini dihadiri tidak hanya berasal Makassar, tapi juga dari berbagai daerah di luar Makassar. Di antaranya, Takalar, Majene, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, dan beberapa daerah lain.

Pendukung Pasangan Prabowo-Sandiaga berpose seusai membuat video klip. Foto: Evita Puspita Saru
“Kami dari Sekber BPN Prabowo – Sandi Sulsel kali ini membuat video klip dan akan di viralkan di seluruh Indonesia. Insyaallah ini bisa menjadi semangat khususnya emak-emak di Sulsel,” lanjutnya.

Baca Juga:  DPRD Bentuk Tim Khusus Evaluasi Kinerja Tenaga Kontrak

Sekber BPN Sulsel yang merupakan perkumpulan dari seluruh ormas-ormas pendukung Prabowo-Sandi, menjadwalkan untuk deklarasi pada 26 Januari mendatang, dengan Ketua Panitia Deklarasi, Wardaningsi.

“Insya Allah kita akan deklarasi tanggal 26 dan alhamdulillah bapak Jendral purnawiran Joko Santoso dan laksamana tejo hadir di tengah tengah kita,” ungkapnya.(Rls SK)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan