Kunker ke Bone, Wagub Tinjau Bendungan Pattiro dan Sanrego

  • Bagikan

PENASULSEL.COM,BONE – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bone dalam rangka meninjau bendungan yang ada di Bumi Arung Palakka ini.

Dalam tinjauannya, Wagub Andi Sudirman didampingi oleh Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Bone, Andi Muhlis meninjau bendungan Pattiro di Desa Katunggi, Kecamatan Cina dan Bendungan Sanrego di Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Rabu, (26/12).

bapenda bapenda bapenda

Menurutnya, bendungan ini harus segera dikerjakan, guna dimanfaatkan oleh masyarakat tani untuk mengelola sumber irigasi, terutama jika musim kemarau tiba.

Baca Juga:  Juru Bicara Sumaga'Na Bantah Terhadap Intimedasi Yang Dilakukan Oleh Oknum Polisi

“Alhamdulillah dua bendungan sudah mulai dikerjakan dan sudah dikeruk 40.000 meter kubik, dan target kita 150.000 meter kubik,” ujar Andi.

Andi menambahkan, bahwa terdapat program prioritas sistem irigasi untuk sawah tadah hujan di tahun 2019 yang sudah dialokasikan.

“Kita berdoa saja semoga berjalan lancar dan semuanya dimudahkan. Karena itu bagian dari apa yang saya lihat ini, dan masyarakat petani meminta,” tambahnya.

Baca Juga:  Legislator Demokrat Bersama Warga Robohkan Tembok Penghalang Menuju Masjid

Andi berharap dengan adanya program-program peduli sistem irigasi teknis, masyarakat petani kembali bergairah bertani dengan secara maksimal.

Dalam tinjauannya dihadiri oleh sejumlah penyuluh desa yang ada di Sulawesi-Selatan guna mengevaluasi segala kebijakan pengelolaan sumber daya air pertanian khusunya di Kabupaten Bone.(*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *