JK: Bangsa Kita Kekurangan Enterpreneur

  • Bagikan

*Imbau Pengembangan Enterpreneur Sejak Dalam Kampus

PENASULSEL.COM–MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla menekankan pentingnya pengembangan enterpreneur atau jiwa wirausaha mulai dari dunia kampus. Menurut JK, kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh tiga hal yaitu Teknologi dan ilmu, Tumbuhnya enterprenuer atau wirausaha dan Birokrasi yang baik dan efisien. Indonesia saat ini berada pada kondisi masih kekurangan enterpreneur dan hal ini menjadi salah satu penghambat laju ekonomi dan kemajuan bangsa.

bapenda bapenda bapenda

Hal ini ditegaskan JK saat sambutan dalam acara Silaturahmi Trimatra Civitas Akademika UIM, Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali Makassar dan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Sulsel yang berlangsung di Aula kampus UIM Makassar, Sabtu (22/12).

Baca Juga:  IlhamSAH Unggul 45,00% di Pilkada Kabupaten Bantaeng

JK hadir didampingi Menristekdikti Mohammad Nasir, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco.

“Orang sudah bicara roket, kita masih bangga dengan phinisi, bangga sih bangga tapi kita harus mengejar kemajuan itu. Pengembangan enterpreneur sangat penting karena disitu letak kekurangan kita,” urai JK.

JK juga sempat menceritakan perjuangannya dalam dunia usaha bersama dua sahabatnya yakni pendiri Fajar Grup HM Alwi Hamu dan pendiri Bosowa Grup HM Aksa Mahmud. JK berharap kisah wirausahanya ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiwa di Makassar pada khususnya.

Baca Juga:  Dinkes Adakan Lomba Da'i Pelajar Tingkat Kabupaten Bantaeng

“Di Makassar ini baru tiga gedung usaha besar yaitu Fajar punya Alwi Hamu, Bosowa oleh Aksa Mahmud dan Wisma Kalla, semua bermula dari kampus meskipun hanya saya yang tamat”, kisah JK yang disambut tawa hadirin.

JK juga menyinggung aksi demontrasi yang kadang melibatkan mahasiswa di Makassar dan berharap aksi tersebut tidak lagi terjadi.

“Kalau ada kemacetan di Makassar karena lempar-lemparan atau berkelahi, saya merasa bersalah karena kampus Unhas, UMI dan UIM saya ikut bangun”. Kata JK.

JK pun berharap kedepannya semua elemen saling melengkapi utamanya dalam memajukan pendidikan yang menjadi salah satu barometer penting kemajuan bangsa.

Baca Juga:  Stock dan Harga Bahan Pokok Hingga Menjelang Lebaran Aman

Dalam kesempatan ini, Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran JK dan berharap tetap diberikan bimbingan dalam mengawal Sulsel lima tahun ke depan bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Sementara itu Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu’mang menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan JK untuk pengembangan laboratorium fakultas teknik yang juga diresmikan hari ini.

Silaturahmi ini sendiri juga dihadiri oleh Mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Kopertis dan sejumlah Pimpinan Perguruan Tinggi di Makassar.( *)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *