Di Kediaman JK, Jokowi Nikmati Makanan Khas Makassar

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, MAKASSAR — Selepas menghadiri acara Silaturahim Trimatra di UIM, Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla (JK) langsung menuju kediaman pribadi di Jalan Haji Bau, Makassar, untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara untuk santap siang bersama.

Terlihat mendampingi Jokowi, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dua tokoh Sulsel Aksa Mahmud dan Alwi Hamu.

bapenda bapenda bapenda

Dalam menu santap siangnya, Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyajikan makanan khas perpaduan Makasar-Padang seperti telur ikan terbang, sambal mangga, ikan kakap pilet, sate domba, coto Makassar, dan ayam goreng Sulawesi.

Baca Juga:  Camat Rappocini Boyong Seluruh Lurahnya Salat Berjamah dengan Warga Bonto Makkio

Siang itu, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara tiba di rumah pribadi Wapres pada pukul 12.00 WITA.

“Semuanya, coto Makassar, mie Awa, ikan bakar, ayam Sulawesi, telur ikan terbang,” sebut Jokowi.

Jokowi mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan JK dan istri kediamannya.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi Jokowi ke rumahnya keluarga besar Bapak Jusuf Kalla. Ini adalah silaturahmi kekeluargaan, makannya juga kekeluargaan, kalau di Jakarta kan setiap hari setiap jam ketemu. Pertemuan kekeluarga seperti ini di rumah beliau sangat bagus sekali,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Serahkan Bantuan Sembako Gratis

Acara santap siang berlangsung akrab dan santai, bagaikan dua sahabat sejati yang baru ketemu, keduanya berbicara hal-hal ringan, dan sesekali Wapres menceritakan rumah yang dimilikinya sejak tahun 80-an.

Silaturahmi berjalan sekitar 90 menitan, kemudian orang nomor satu di republik ini tersebut meninggalkan rumah Wapres.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan