Andi Sudirman: Bahas Pungli di Ruangan Mapolda Sulsel

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Terkait pertemuan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang disambut hangat oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin di ruangan Mapolda Sulsel. Membahas mengenai Saber Pungli sinergitas antara Polda Sulsel dengan Pemprov Sulsel. Kamis, (22/11).

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin didampingi oleh Irwasda mengutarakan, kepada wagub Sulsel akan melakukan audiens ke pemprov dan pemda terkait Instruksi Bapak Menkopolhukam untuk menggiatkan tim saber pungli.

bapenda bapenda bapenda

Irwasda juga berharap pemprov dan pemda bekerjasama aktif untuk memberantas saber pungli.

Baca Juga:  Rabu Biru GMI Sulsel Bahas Tentang Perempuan

Sementara itu Wagub Sulsel mengatakan, jika itu Instruksi langsung oleh Menkopolhukam ke polda untuk koordinasi pemprov hal saber pungli, “Saya akan beri datanya,” ujar wagub

“Kami akan bantu Polda Sulsel untuk mempercepat program saber pungli polda-Pemprov Sulsel berkomitmen untuk menghilangkan pungli-pungli baik internal maupun pelayanan. Jika data saya dapatkan, akan saya share termasuk potensi pungli dan kebocoran anggaran serta pelayanan publik yang menghambat, Sistem Birokrasi yang Bersih dan Melayani sebagai tagline kami”, tegasnya.

Baca Juga:  Pasca Penertiban PKL, Lurah Mannuruki Ingin Kembalikan Fungsi Trotoar

Wagub juga menambahkan, data apa yang polda butuhkan akan diberikan. sebagamana, “Kami berikan ke penegak hukum lain seperti KPK, termasuk staff PNS, kami juga beri akses untuk mereka langsung kirim data ke penegak hukum,” jelasnya.

Ini era keterbukaan, kata wagub anggaran dari rakyat tidak boleh lagi ada yang disembunyikan informasinya. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan