Wali Kota Padang Panjang Tertarik dengan Inovasi Pemkot Makassar ilham

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menerima Kunjungan Kerja Pemkot Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat di Ruang Kerja Wali kota, Jalan Ahmad Yani Makassar, Kamis (1/11/2018).

Kunjungan kerja Kota Padang Panjang di terima langsung oleh Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Naislyah Tun Azikin, Kadis Kominfo, Kadis PU, Kadis Perumahan, Kadis Penataan Ruang, Kaban Kesbangpol, KA Bappeda, Kaban Litbang, KA BPBD, Satpol PP.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Pj Sekda Naisyah dihadapan Wali kota Padang Panjang H. Fadly Amran didampingi Forkopimda dan beberapa kepala SKPDnya menjelaskan berbagai inovasi pemeritah kota Makassar yang sudah dikenal di dunia internasional selama kepemimpinan Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Baca Juga:  Hasil Monev Triwulan, Empat SKPD Makassar, Besar Anggaran Minim Realisasi

Diantara 100 inovasi ada 35 Inovasi Pemkot Makassar yang sudah mewakili Indonesia pada ajang Smart City tingkat internasional dengan torehan berbagai penghargaan.

“Ini berkat kerja sama antara SKPD dengan melakukan efektifitas target kepada setiap bidangnya masing masing, dengan menghasilkan inovasi – inovasi yang dikaji secara mendalam oleh bagian Ekbang, sehingga dapat dipertanggung jawabkan secara optimal oleh pemerintah kota Makassar,’ jelas Naisyah.

Baca Juga:  Lurah Parang Tambung, Lurah Termuda Se-Kota Makassar

Sementara itu Wali kota Padang Panjang
H. Fadly Amran sangat apresiasi dengan apa yang dicapai Pemkot Makassar saat ini, menurutnya apa yang dipaparkan Pj Sekda mengenai peluang peluang dan beberapa inovasi dari Wali kota Makassar akan menjadi cacatan penting.

“Ini sangat berharga sekali dan menjadi catatan penting bagi kami, seterusnya di komunikasikan untuk dimplementasikan di Padang Panjang,’ terangnya.

Baca Juga:  Menghadapi Revolusi Industri 4.0, Diskominfo Makassar Dorong Pengusaha Manfaatkan Inovasi Digital

Selanjutnya, rombongan pejabat padang panjang diajak ke Lantai 10 menara Balaikota untuk melihat bagaimana pemanfaatan dari teknologi warroom milik Pemkot Makassar. (*)

bapenda banner bapenda
  • Bagikan