Makassar Krisis Air Bersih, Danny : Beli Alat Penjernihan Air dari Singapura

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Krisis air bersih yang melanda kota Makassar, mulai dirasakan oleh masyarakat di wilayah sembilan Kecamatan, hal tersebut menjadi perhatian Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Danny mengungkapkan untuk mengatasi kekurangan air bersih, Pemkot segera mendatangkan alat canggih untuk penjernihan air bersih di kota Makassar,

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

“Untuk melakukan antisipasi kekurangan air di kota Makassar kita akan mendatangkan alat penjernih air dari Singapura.” Ucap Danny, setelah kegiatan International and Inter Regional Discussion di Hotel Rinra Makassar, Rabu (10/10/2018).

Baca Juga:  Danny: Petani Perkotaan Adalah Orang-Orang Luar Biasa

“Alat tersebut berfungsi untuk menyaring air kotor menjadi air bersih yang siap minum. Jadi kita tidak lagi khawatir jika terjadi musim kemarau.” ujarnya.

“Insya Allah Tahun depan sudah bisa terealisasi.” tandasnya.

Lebih lanjut Danny menyebutkan telah mengambil langkah dengan memanfaatkan air curah dan menempatkan Tandon tandon di sejumlah titik di wilayah kota Makassar yang mengalami dampak krisis air bersih.

Baca Juga:  Begini Cara Sat Lantas Polres Selayar Sosialisasikan Program Milenial Road Safety Festival

Diketahui krisis air bersih yang melanda kota Makassar disebabkan debit air di bendungan Lekopancing menurun dan sungai moncongloe terintrusi air laut pasang.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan