Legislator NasDem Diwajibkan Antar Langsung Bantuan ke Palu

  • Bagikan

PENASULSEL.COM, MAKASSAR – Partai Nasional Demokrat Kabupaten Wajo menginstruksikan kader, khususnya anggota dewannya untuk terlibat langsung dalam mengantar bantuan ke Palu dan Donggala bagi korban yang terdampak bencana tsunami dan gempa.

Hal itu ditegaskan Ketua NasDem Wajo, Andi Gusti Makkarodda, Rabu (3/9/2018).

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Gusti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Wajo menjelaskan, tidak hanya legislator NasDem yang ikut dalam pendistribusian bantuan ke Sulteng melainkan anggota dewan lainnya dari partai lain juga ikut.

Itu berdasarkan hasil rapat terbatas bersama pimpinan DPRD dan unsur pimpinan alat kelengkapan DPRD Wajo serta Pemerintah Daerah (pemda) kabupaten Wajo, Polisi resort (polres) wajo dan Tentara Nasional Indonesia dari Komando Distrik Militer (kodim 1406) Wajo.

Baca Juga:  APT Kunci Kursi Pertama Partai Nasdem Dapil Makassar A

Adapun ketua pemberangkatan rombongan nantinya akan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Wajo H. M. Yunus Panaungi.

Penyaluran bantuan menurut politisi NasDem ini akan dikawal langsung TNI/Polri, dan Satpol PP.

Selain membahas soal pemberangkatan, Gusti panggilan akrab Andi Gusti Makkarodda menjelaskan dalam rapat tersebut juga dibicarakan perihal pihak-pihak yang bertanggung jawab terkait pengumpulan bantuan bagi korban yang tersampak tsunami dan gempa di Sulteng.

“Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo Amiruddin bersama Kepala dinas (Kadis) Sosial, Kepala badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah Alamsyah, Sekertaris DPRD (Sekwan) ditugasi mengkoordinasi pengumpulan bantuan dari Pemda, anggota DPRD dan masyarakat Wajo. Jadi kita membagi tugas,” urainya.

Baca Juga:  Kenal Sejak Era 80an, RMS-Sadap Tidak Bisa Dipisahkan

Adapun bantuan berupa, pakaian, sembako dan sebagainya saat ini tengah di kumpulkan di satu titik yakni di Gedung PPK Jalan Jend. Ahmad Yani.

Lokasi ini juga lanjut AGM dijadikan sebagai pusat informasi, koordinasi tim yang berangkat ke Sulteng, Sabtu (6/9/2018) besok.

Pemberangkatan dan penyaluran bantuan akan dilepas oleh Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru.

“Pak Bupati akan melepas pemberangkatan tim dan bantuan. Beberapa anggota dewan sudah menyatakan kesiapan mengantar langsung bantuan melalui perjalanan darat. Saya akan ikut tim, pak Wakil II (Rahman Rahim), Asri Jaya A. latief, Baso Oddang, sekertariat daerah, OPD dan beberapa personil dari polres, kodim dan satpol pp.” Ungkap Andi Gusti Makkarodda.

Baca Juga:  Syahar Gelar Sosialisasi Budidaya Tanaman Porang Bersama Bupati Pangkep

Selain sembako dan pakaian, obat-obatan juga akan di salurkan serta perlengkapan bayi dengan menggunakan puluhan truk.

“Termasuk juga beberapa bus yang akan di turunkan untuk memulangkan masyarakat Wajo di Palu yang ikut terdampak bencana,” pungkasnya.

“Kita sudah koordinasi, sekalian kita menyiapkan bus untuk mengangkut pulang orang wajo yang ada di Palu. Insha Allah sepulang dari sana, kita beri tindakan medis dan dipertemukan keluargannya di Islamic Center, Palaguna Sengkang” jelas AGM.

 

Herman

bapenda banner bapenda
  • Bagikan