Jelang F8, Jalan Nusantara dan Penghibur Berubah Arah

  • Bagikan

PENASULSEL.com MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar merencanakan penataan dan perubahan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kota Makassar, dengan menerapkan rekayasa jalan satu arah di sepanjang wilayah pantai.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) kota Makassar, Mario Said setelah mengikuti rapat koordinasi bersama instansi terkait di Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (28/9/2018) lalu.

pdam-seminggu pdam
bapenda
bapenda

Sejumlah ruas jalan yang akan berubah arah antara lain jalan Nusantara – Ujung Pandang – Penghibur – Haji Bau – Lamadukelleng dan sejumlah jalan sekunder di wilayah pantai losari.

Baca Juga:  Makassar Krisis Air Bersih, Danny : Beli Alat Penjernihan Air dari Singapura

“Jalan Nusantara mulai pertemuan jalan sangir terus sampai jalan Penghibur akan berbalik arah yang dulunya arah selatan ke utara nanti berubah dari utara ke selatan, lanjut belok kiri ke jalan Haji Bau hingga lampu merah Cendrawasih.” jelas Mario

“Kemudian Jalan Lamadukelleng juga berubah arah dari selatan ke utara, begitu pula jalan sekunder di depan kayu bangkoa (jalan Pattimura), karena selama ini menjadi trouble sumber kemacetan, sehingga nanti berubah satu arah dari penghibur keluar ke jalan Somba opu,”

Baca Juga:  Tiga Camat Dari Kota Makassar Ikut Rakornas Camat Se Indonesia Timur

Kadishub Makassar berharap, rekayasa jalan nantinya tidak mengurangi rasa nyaman bagi pengendara untuk itu perubahan arus ini akan diujicoba pada Kamis 4 Oktober 2018 dan Senin 8 Oktober 2018.

“Sebelum diterapkan kita akan melakukan ujicoba dan harapannya sebelum kegiatan F8 perubahan arus jalan ini sudah efektif berlaku,” Pungkasnya.

bapenda banner bapenda
  • Bagikan